28 Juni 2018 | Dilihat: 128 Kali
Korem 012/TU Gelar Silaturahmi TNI-POLRI dan Aparat Pemerintah Serta Komponen Masyarakat
noeh21
 

IJN | Meulaboh -  bertempat di Aula serbaguna Mayonif 116/GS Desa Alue Peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat telah berlangsung acara Halal Bihalal TNI-POLRI dan aparat pemerintahan serta komponen masyarakat di wilayah Korem 012/TU, Kamis (28/06/2018).


Dalam Sambutan Kapolres Aceh Barat AKBP H. Raden Boby Arya Prakasa,  S. IK. bahwa Kita baru saja selesai menjalankan ibadah puasa ramadhan, dengan datangnya hari Kemenangan semoga hal hal yang baik selama bulan suci Ramadhan, dapat kita lanjutkan dikehidupan kita sehari-hari. Pertama-tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana pagi ini kita semua dapat berkumpul dalam acara halal bihalal TNI-POLRI dan aparat pemerintahan serta komponen masyarakat di wilayah Korem 012/TU. Pada acara halalbihalal ini juga merupakan kegiatan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI POLRI dan unsur masyarakat demi mengemban tugas kedepan.


Sambutan Bupati Aceh Barat H. Ramli, M.S. berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat kiranya bekerja sama untuk memajukan rakyat khususnya Aceh Barat. Sekali lagi saya pribadi meminta maaf kepada seluruh para tamu undangan yang hadir dalam acara ini terutama kepada Danrem 012/TU.


Dalam Sambutan Danrem 012/TU yang di wakili Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S. Ag., M.M mengucapkan Syukur alhamdulilah kehadirat Allah SWT, atas karunia-Nya  dan hidayahnya hingga pada pagi ini kita  masih bertemu kembali dalam keadaan sehat wa'alfiat, Suasana halal bihalal yang penuh kebahagian, penuh keberkahan dan yang lebih penting  adalah  bahwa  kita memperoleh kemenangan melawan hawa nafsu kita selama menjalankan ibadah puasa, Acara halal bihalal ini merupakan yang biasa dilakukan sebagai bentuk ikatan tali silahturahmi ketika berakhirnya bulan suci ramadhan, Kegiatan ini juga merupakan wadah untuk saling berkomunikasi sosial antar TNI-POLRI dengan aparat pemerintahan serta komponen masyarakat untuk menyamakan persepsi tentang arti pentingnya silahturahim.


Kegiatan acara halal bihalal TNI-POLRI dan aparat pemerintahan serta komponen masyarakat di wilayah Korem 012/TU ini merupakan ajang silaturahmi dengan tujuan pentingnya menyamakan persepsi. Sehingga terwujudnya kerjasama antara personel TNI-POLRI, aparat pemerintahan serta didukung  oleh elemen masyarakat yang sudah terjalin hubungan yang harmonis.


Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Aceh Barat, Ketua MAA (Majelis adat Aceh), Kapolres Aceh Barat, Dandim 0105/Abar, Dandenpom IM/2 Meulaboh, Jajaran perwira Korem 012/TU, Danyonif 116/GS, Para Tomas, Todat dan Toga Kab. Aceh Barat. (DM/JD)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com