10 Januari 2021 | Dilihat: 37 Kali
Korpolairud Polri Selidiki Tumpahan Minyak Diduga Terkait Sriwijaya Air
noeh21
 

IJN - Jakarta | Korpolairud Baharkam Polri menyelidiki laporan adanya tumpahan minyak di sekitar perairan Pulau Laki dan Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta, yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Kami dapat informasi, ada hasil dari patroli udara ada tumpahan minyak. Kita langsung kejar dan kita lakukan penyelaman,"jelas Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih, S.I.K., M.Si., di Kapal Polisi Bisma 8003, Minggu 10 Januari 2021.

Baca Juga : Evakuasi Pesawat SJ182, Basarnas Terima 5 Kantong Berisi Potongan Tubuh

Dirpolair menyebut ada sebanyak 20 penyelam dikerahkan sejak pukul 10.00 WIB untuk mencari tahu keterkaitan minyak tersebut dengan pesawat yang hilang.

"Namun sepertinya tumpahan minyak ini sudah terlalu lama, jadi kita tidak menemukan apa-apa di tempat itu. Mungkin bergeser karena arus yang cukup kencang,"sebutnya

Dari kesimpulan sementara petugas, kata Yassin, selang berbau avtur maupun tumpahan minyak tersebut diduga tidak berkaitan dengan Pesawat Sriwijaya Air LK CLC nomor penerbangan SJ 182 Jakarta-Pontianak yang hilang.

"Patut diduga bukan terkait dengan Sriwijaya,"tutupnya.

Baca Juga : Breaking News : Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

Diberitakan, Sriwijaya Air PK CLC nomor penerbangan SJ 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1) pukul 14.40 WIB, setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta Tangerang menuju Pontianak, Kalimantan Barat. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com