23 Januari 2019 | Dilihat: 355 Kali
Lanud Sabang Sosialisasikan Sekolah Pradita Dirgantara
noeh21
Ket : Lanud Sabang Sosialisasi Sekolah Pradita Dirgantara, foto ; Windi
 

IJN - Sabang | TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Sabang Saleh sosialisasikan penerimaan siswa baru SMA Unggul Angkatan Udara Pradita Dirgantara dengan biaya gratis kepada para siswa SMP Negeri II Kota Sabang, Rabu 23 Januari 2019.

Kadisops Lanud Maimun Saleh, Mayor Lek Bambang Aji Setianegara didampingi Kadispers Kapten Adm Heri Andika mengatakan, Sekolah Unggulan angkatan udara tersebut telah membuka pendaftaran dan akan berakhir pada akhir Januari ini. 

Pradita Dirgantara baru memiliki Angkatan pertama yaitu tahun 2018. lalu itu sekolah yang diharapkan akan menjadi sekolah Internasional tersebut beralamat di Solo tepatnya didepan bandara Adisumarmo.. 

Sekolah ini lebih kepada Scientific School, jadi kedisiplinannya tidak menganut militerisme, tapi lebih kepada pendekatan Humanisme akan menghasilkan lulusan sebagai calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat, cerdas, kreatif, visioner berciri kedirgantaraan,  serta tetap menjunjung tinggi keimanan dan ketaqwaan untuk membentuk akhlak mulia siswa yang bermartabat. 

Selama sekolah setiap  siswa diberikan seluruh fasilitas beasiswa gratis, tapi itu diberikan dengan syarat yang ketat, yaitu nilai siswa yang diterima akan didata dari kelas satu sampai kelas 3 SMP dengan nilai minimal 85,1. 

"Untuk pendidikan memakai model boarding school atau asrama dengan disediakan fasilitas kepada para siswa fasilitasi macbook, laundry pakaian, fasilitas antar jemput saat pesiar, makan, tempat tinggal dan semuanya diberikan gratis,"kata Kadisops.

Kesempatan yang sama salah seorang wali murid SMA Pradita Dirgantara Lettu Kal. Heri Susanto mengatakan, di SMA Pradita Dirgantara setiap 6 bulan sekali diadakan test minat  bagi  para siswa dan para pendidik akan melihat kejuruan atau minat yang lebih menonjol dari siswa dan akan diarahkan keminat mana yang mereka inginkan. 

"Para siswa saat lulus dari SMA nanti tidak harus masuk TNI Angkatan Udara, tetapi diberikan kebebasan memilih akan melanjutkan kemana setelah lulus, dan akan dibantu serta dibimbing ketempat yang diinginkan. Akan tetapi jika berminat bergabung dengan TNI-AU akan diprioritaskan, "ujar Heri Susanto. 

Kepala sekolah SMP negeri 2 sabang Faridah Ali S.Pd pada kata sambutannya menyampaikan antusias siswa untuk bisa masuk sekolah Pradita Dirgantara, dan berharap agar para siswa bisa menjadi perwakilan dari Sabang  untuk bisa bersekolah di Pradita Dirgantara. (Windi).
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com