22 Agustus 2019 | Dilihat: 157 Kali
Lepas Sambut Dandim 0110/Abdya, Letkol Arm Iwan Sebut Penggantinya Putra Abdya
noeh21
Foto Heri : (pejabat baru) Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, ST, MT berserta Isteri Ny. Annizar Ridha
 

IJN - Abdya | Kodim 0110/Abdya menggelar acara lepas sambut Komandan Kodim 0110/Abdya dari Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. kepada Letkol Czi M Ridha Has, ST. MT, di lapangan Makodim setempat, Rabu 21 Agustus 2019.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH, bersama Wakil Bupati Muslizar MT, Kapolres Abdya Mohd Basori, SIK, Kajari Abdya Abdul Kadir, SH, Ketua DPRK Zaman Akhli, S.Sos, jajaran Muspika, para Kepala Instansi Pemerintah/Swasta, LSM dan sejumlah tamu undangan lainnya se-Kabupaten Abdya.

Pejabat Dandim lama Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dalam sambutannya mengungkapkan, Abdya merupakan wilayah yang damai dan nyaman untuk ditempati. Kurang lebih 1 tahun 9 bulan ia menjabat, tidak ada hal yang menonjol, semuanya berjalan kondusif.

Pamen yang kini akan menjabat sebagai Waasterdam IM itu mengakui suasana kekeluargaan di Abdya sangat kental. Sinergitas antara Masyarakat dengan Pemkab dan TNI Polri terjalin baik. Ia menginginkan kebersamaan yang sudah terjalin dapat terus terjaga.

"Kebetulan kami pindah tugas tidak jauh, hanya ke Banda Aceh. Bila bapak-bapak suatu saat ada pergi ke Banda Aceh, silahkan mampir ke rumah kami. Pintu rumah kami terbuka 24 jam untuk warga Abdya," ujarnya.
 
Sebelum pamit Letkol Iwan memperkenalkan juniornya Letkol Czi M Ridha Has kepada seluruh tamu undangan. Ia berharap Abdya bisa lebih baik lagi dengan adanya sinergi dari Dandim baru. Terlebih, Letkol Czi M Ridha adalah asli putra Abdya.

Sementara itu Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH. mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. atas segala dedikasinya. Ia mendoakan Letkol Iwan lancar dan sukses di tempat tugas yang barunya. Kepada pejabat baru Akmal mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di bumi padi sigupai. Ia merasa bangga putra Abdya bisa menjadi pemimpin di daerah sendiri. Ia berharap hal ini bisa ditauladani oleh generasi muda Abdya lainnya. 

Menanggapi hal tersebut, Letkol Czi M Ridha Has, ST, MT menyatakan sebagai penerus estafet Dandim Abdya, ia akan melanjutkan segala program yang telah dibuat oleh Letkol Iwan. Di matanya Letkol Iwan tidak ada kekurangan.

"Saya mohon dukungan kepada semuanya agar bisa menjalankan amanat ini dengan baik. Sebagai warga Abdya saya siap mendukung dan membantu program Pemkab Abdya demi kemajuan daerah yang kita cintai," singkatnya.

Pantauan IJN, acara yang dikemas sederhana dan hangat itu diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan ramah tamah. 

Penulis : Heri Purwanto
Editor : Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com