30 Agustus 2019 | Dilihat: 544 Kali
Letkol Czi M Ridha Has Ajak Wartawan Bangun Abdya
noeh21
Foto Heri : Foto bersama Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T dengan awak media
 

IJN - Abdya | Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T mengajak para Wartawan dalam kabupaten untuk bersama-sama membangun dan memajukan daerah. Hal ini diserukan Dandim saat menggelar acara Silaturahmi Komandan Kodim 0110/Abdya dengan Insan Media Pers setempat, di Kafe Hotel Grand Lauser, Blangpidie, Jumat, 30 Agustus 2019.

Dandim menyebutkan, Aceh Barat Daya kaya dengan berbagai potensi dan bisa maju bersaing dengan daerah lain. Untuk itu ia berharap para wartawan bisa mengangkat citra daerah sehingga terbangun opini tersebut. 

"Siapa lagi yang bisa mengangkat citra daerah ini kalau bukan media ?. Saya tidak bisa mengangkat, karena tidak punya jalur dalam hal itu," ujarnya. 

Lebih lanjut Dandim juga mendorong ketajaman wartawan dalam membangkitkan pembangunan daerah. Katanya, melalui karya medialah dunia dan investor akan tahu tentang potensi kekayaan Abdya.

Terkait wacana Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH yang akan menjadikan Abdya sebagai pusat Kawasan Industri Terpadu (KIT) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wilayah Barat Selatan Aceh, Dandim yang berjenjang Magister Teknik ini optimis, dengan berbagai sudut pandangnya wacana Pemda Abdya itu akan tercapai.

"Bersama-sama mari kita dukung dan bantu pemerintah daerah agar ke depan Abdya yang kita cintai ini bisa menjadi lebih baik dan lebih maju lagi," serunya.

Di akhir sambutannya Dandim menyampaikan atensi agar media tetap berperan sebagai pusat informasi dan edukasi masyarakat, sehingga terbangun Abdya daerah yang cerdas dan berkualitas. Di samping itu Dandim juga berharap kepada para insan media pers agar tetap kompak menjaga silaturahmi dengan TNI, Polri dan semua kalangan di wilayah Abdya.

Pantauan, acara yang berlangsung dengan suasana hangat kekeluargaan ini dihadiri oleh sejumlah Perwira dalam Kodim, diantaranya Pasiintel Kapten Inf Fajar Setyawan, Pasipers Lettu Inf Edi Mailiswar, Danunit Intel Letda Inf Bakhtiar serta sejumlah anggota Staf terkait lainnya.

Penulis : Heri Purwanto
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com