01 Juli 2020 | Dilihat: 82 Kali
Panen Perdana, Danlanud Mus: Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Produktif
noeh21
 

IJN - Sabang | Keluarga besar Lanud Maimun Saleh melakukan panen jagung perdana dalam situasi Pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan lahan produktif yang kosong. 

Pemanfaatan lahan kosong yang produktif dianggap bisa membantu masyarakat dalam hal ketahanan pangan saat kondisi pandemi covid-19, dimana efek yang ditimbulkan saat pandemi membuat perekonomian masyarakat yang mulai melemah. 

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/Daerah I Siti Dariyanto kepada media menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian kota Sabang untuk meningkatkan penanaman tanaman pangan sehingga nantinya dapat membantu pemerintah daerah dalam hal ketahanan pangan, khususnya jagung untuk wilayah Sabang. 

"Program penanaman ketahanan pangan ini dapat membantu pada kondisi pandemi saat ini, dari itu kita juga meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan produktif yang kosong."

Lanjut dikatakan Danlanud, penebaran bibit jagung sampai panen tiba memakan waktu sekitar tiga bulan lamanya, selain memanfaatkan lahan yang menganggur juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam Pandemi Covid-19 untuk keluarga besar Lanud Maimun Saleh serta masyarakat sekitar gampong paya seunara Sabang.

"Harapan kami dengan panen perdana ini dapat merangsang semangat masyarakat Sabang untuk memanfaatkan lahan yang kosong dalam mengembangkan tanaman pangan yang bermanfaat. 

Terakhir disampaikan Danlanud Sabang yang baru menjabat sekitar dua minggu ini, Lanud Sabang bersama instansi terkait selalu siap memberikan pendampingan kapanpun masyarakat Sabang membutuhkan. 

Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com