18 Februari 2024 | Dilihat: 259 Kali
Peduli UMKM
Pangdam IM Tinjau Produksi Keripik Singkong di Aceh Besar
noeh21
Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, menunjukkan kepeduliannya terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Ace. Foto. penerangan Kodam IM
 

IJN - Aceh Besar | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P, menunjukkan kepeduliannya terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Aceh dengan meninjau langsung proses produksi keripik singkong di Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, Minggu 18 Februari 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pangdam Iskandar Muda untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Aceh, khususnya di sektor UMKM. Dalam kunjungannya, Pangdam didampingi oleh Asitel Kasdam, Aster Kasdam, Kapendam IM dan Dandeninteldam IM.

Pangdam dan rombongan disambut hangat oleh Surian dan Sri Ita Wahyuningsi yang merupakan pekerja  usaha Keripik Singkong tersebut. Dalam kesempatan tersebut Pangdam sempat berdialog dengan para pelaku UMKM .

Pangdam Iskandar Muda mengapresiasi semangat dan kegigihan para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Menurut Pangdam IM, bahwa UMKM memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di Aceh.

"UMKM adalah tulang punggung ekonomi Nasional, termasuk di Aceh, Pemerintah sangat memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada UMKM agar dapat berkembang dan maju," kata Pangdam.

"Kodam Iskandar Muda akan selalu bersinergi dengan seluruh stake holder serta instansi terkait lainnya untuk membantu UMKM di Aceh agar dapat berkembang dan maju," tutup Pangdam IM.



Penulis : Ismail
Editor : Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com