25 Juli 2020 | Dilihat: 381 Kali
Pangkoopsau I Kunker Perdana ke Lanud Maimun Saleh Sabang
noeh21
Panglima Komando Operasi Angkatan Udara Marsekal Muda (Pangkoopsau) I TNI Ir. Tri Bowo Budi S, MM, M.Tr (Han).
 

IJN - Sabang | Panglima Komando Operasi Angkatan Udara Marsekal Muda (Pangkoopsau) I TNI Ir. Tri Bowo Budi S, MM, M.Tr (Han) melakukan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh Sabang Provinsi Aceh.

"Ini merupakan kunjungan pertama Pangkoopsau I ke pulau paling ujung Sumatera, Kota Sabang yang dikenal sebagai Nol Kilometernya Indonesia, kunjungan kerja ini juga sebagai salah satu wujud fungsi komando dan pengendalian dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Danlanud Sabang, Letkol Pnb Dariyanto kepada awak media, Jumat 24 Juli 2020. 

Tiba di Lanud Maimun Saleh, Pangkoopsau I bersama rombongan disambut dengan tarian Ranup Lampuan yang merupakan tarian khas Aceh.

Selanjutnya Pangkoopsau I melakukan peninjauan pengembangan sejumlah fasilitas (Bangfas) Lanud Maimun Saleh, sekaligus memberi pengarahan dan amanat kepada seluruh anggota TNI Lanud Maimun Saleh serta Ibu Pia Ardhya Garini Cabang 16 Daerah I Lanud Mus Sabang.

"Setelah ini selesai dilanjutkan dengan penanaman pohon sukun di area Lanud Maimun Saleh yang didampingi oleh jajaran Forkopimda Kota Sabang. Penanaman pohon sukun sebagai bentuk penghijauan dan ketahanan pangan untuk Kota Sabang, dan sepanjang tahun 2020 ini  Pangkoopsau I telah menargetkan 2020 pohon menandai tahun dirinya menjabat Pangkoopsau I,” sebutnya.

Pelepasan burung menjadikan akhir dari rangkaian kunjungan kerja Pangkoopsau I di Lanud Maimun Saleh, selanjutnya PangkoopsauI beserta rombongan langsung bertolak menuju Halim PK dengan menggunakan Pesawat CN 295.

Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com