14 Januari 2020 | Dilihat: 119 Kali
Peduli Penghijauan, Kapolres Abdya: Menanam Pohon Sama Dengan Sebuah Kebaikan
noeh21
Kapolres Abdya AKBP Mohd Basori, S.I.K
 

IJN - Abdya | Sebanyak 1000 batang bibit pohon aneka buah ditanam oleh jajaran Polres Aceh Barat Daya. Penanaman yang dimulai sejak Senin, (13/1) ini dilakukan dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan. 
 
Bibit pohon yang ditanam berjenis pohon produktif dan memiliki oksigen tinggi seperti Kelapa, Durian, Mangga, Rambutan, Kelengkeng, Alpukat, Nangka, Pinang, Petai, Jengkol dan sejumlah batang pohon keras lainnya.
 
Puncak acara kegiatan dipusatkan di Mapolres Abdya dan melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), TNI, Bhayangkari, Persit serta sejumlah Intansi dalam Kabupaten.
 
"Kegiatan ini kami gelar sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, sekaligus sebagai upaya untuk mengurangi pemanasan global serta mengantisipasi erosi banjir," terang Kapolres Abdya AKBP Mohd Basori, SIK usai acara penanaman, Selasa, 14 Januari 2020.
 
Lanjut Kapolres, penghijauan ini akan terus digalakkan, bukan hanya berlaku di Polres dan Polsek saja, rencananya juga akan menyasar ke lahan kosong lainnya. Kapolres menantang Pemerintah Daerah (Pemda) setempat bahwa pihaknya dengan dibantu TNI siap diberikan lahan kosong untuk dilakukan penghijauan.
 
"Karena menanam pohon itu nilainya sama dengan kita melakukan sebuah kebaikan, apalagi yang kita tanam itu bermanfaat. Sepanjang pohon itu berbuah dan dinikmati hasilnya, sepanjang itu pula kebaikan mengalir untuk kita," pungkasnya. 
 
Penulis : Heri Purwanto
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com