12 Juli 2020 | Dilihat: 118 Kali
Penerapan New Normal, Kodim Simeulue Cek Kesiapan Sekolah
noeh21
Anggota Kodim Simeulue bersama pihak sekolah. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Personel Kodim 0115/Simeulue cek kesiapan sekolah menjelang tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan pada 13 Juli 2020 mendatang. 

Sekolah-sekolah di Kabupaten Simeulue diwajibkan menerapkan protokol kesehatan. Hal inilah yang dilakukan oleh anggota Kodim 0115/Simeulue, Serda Dian bersama Kepala Sekolah SMA N 1 Sinabang saat cek kesiapan sekolah di Desa Suka Karya, Kecamatan Simeulue Timur, Minggu 12 Juli 2020.

Sementara Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A menjelaskan, menjelang tahun ajaran baru yang akan bergulir pada 13 Juli 2020, Kodim 0115/Simeulue sebagai pengawas protokol kesehatan wajib mengecek kesiapan sekolah di kabupaten Simeulue selama New Normal.

"Agar para pelajar yang akan masuk nantinya mengerti bagaimana cara mencegah dari terinfeksi Virus Corona, dan kemudian bisa meneruskan pengetahuan yang diperolehnya kepada keluarga dan warga lainnya di lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Dandim.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sinabang menyampaikan, kesiapan pihak sekolah dalam pelaksanaan tahun ajaran baru dengan mengeluarkan himbauan pelaksanaan protokol kesehatan berupa banner, mewajibkan para siswa - siswi menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak perorangan di dalam kelas.

"Penerapan sosial distancing tetap dijalankan. Nantinya tempat duduk yang biasa untuk dipakai dua orang kini hanya satu," ujar Kepala Sekolah. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com