30 September 2020 | Dilihat: 49 Kali
Peringati HUT TNI ke-75, Kodim Simeulue Tanam Ratusan Pohon Mangrove
noeh21
Komando Militer (Kodim) 0115/Simeulue bersama forkopimda saat melakukan penanaman pohon mangrove di Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue. Dok IJN
 

IJN - Simeulue | Memperingati HUT TNI ke-75 tahun 2020, jajaran Komando militer (Kodim) 0115/Simeulue melakukan penanaman 500 batang pohon mangrove di Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Rabu 30 September 2020.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodim 0115/Simeulue agar menghijaukan alam pesisir di kabupaten tersebut.

"Kita memberikan motivasi stimulan sehingga ini bisa menjadikan setiap momen, kebetulan sekarang hari ulang tahun TNI momen yang berkaitan dengan instansi dan satuan atau dengan Kabupaten ini, ya kita tetap melestarikan penghijauan ini sehingga bisa secara berkesinambungan kita laksanakan dan alam tetap bisa terjaga dan tetap lestari salah satunya dari kegiatan kita ini," ungkap Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, S. Kom. M.B.A.

Dandim menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya bersama forkopimda, SKPK dan beberapa dari masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka HUT TNI ke-75.

"Kami ikut meramaikan dan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat tentunya bagi masyarakat kita, dimana penghijauan ini tentunya akan menjaga dan melestarikan alam, khususnya di Simeulue," kata bunga dua ini.

Pihaknya mengambil lokasi di pesisir pantai karena wilayahnya adalah wilayah kepulauan sehingga harus menjaga agar pulau ini tetap utuh tidak terjadi abrasi sehingga bisa tetap lestari dan juga ekosistem.

"Kami menanam dan menyiapkan 500 batang pohon mangrove ini merupakan juga sebagai stimulan yang mengajak bagi seluruh masyarakat Kabupaten Simeulue, mari bersama-sama kita lakukan penghijauan untuk menjaga pulau Simeulue atau bumi Simeulue sehingga tetap terjaga dan tetap lestari dengan baik," ujar Dandim seraya menutup keterangannya.

Setelah menanam pohon mangrove, Dandim berserta jajarannya melihat bedah rumah yang di buat oleh pihak TNI setempat dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75.

Tutut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Simeulue, Kejari Simeulue, Asisten, Danlanal, anggota DPRK, kepala Dinas, Perikanan, dan serta para tamu undangan dari Komunitas Pecinta Lingkungan Laut Daerah (KPLLD).


Penulis : Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com