30 Mei 2021 | Dilihat: 26 Kali
Perkuat Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi, Babinsa Indrapuri turun Ke sawah Bantu Petani
noeh21
 

IJN - Aceh Besar | Demi meningkatkan ketahanan pangan, untuk Pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19, Anggota Koramil 07/Indrapuri, Kodim 0101/ BS, Koptu Aliamin (Babinsa) melaksanakan pendampingan pengolahan tanah kepada warga binaan, dalam tahap penanaman padi, bertempat di Desa Seot Baro kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu 30 Mei 2021.

Koptu Aliamin mengungkapkan pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa.

Menurutnya, ini merupakan sebuah upaya dalam pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam menghadapi krisis di masa Pandemi Covid-19 ini.

"kami sebagai Babinsa selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang berada wilayah binaan, tentunya selain itu kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan,"ungkapnya.

Sementara itu Danramil 07/ Indrapuri, Kapten Czi, Yonart Pragolo beranggapan bahwa Babinsa turun ke sawah ini adalah sebagai bentuk nyata dalam kepedulian TNI terhadap masyarakat demi mewujudkan program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan dalam masa Pandemi Covid-19 di wilayah desa binaan masing-masing.

“Para Babinsa harus memiliki jiwa besar dalam melakukan pendampingan terhadap masyarakat khususnya para petani, mulai dari tahap menanam padi bersama-sama turun ke sawah sampai tahap panen nanti,” ungkap Danramil. [*]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com