22 September 2021 | Dilihat: 31 Kali
Personil Jajaran Kodim 0101/Aceh Besar Terus Dampingi Vaksinasi di Wilayah Binaan
noeh21
personil Koramil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar terus melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi di wilayah binaan masing-masing. Rabu 22 September 2021
 

IJN - Aceh Besar | Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi guna memutus penyebaran Covid 19, personil Koramil jajaran Kodim 0101/Aceh Besar terus melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksinasi di wilayah binaan masing-masing. Rabu 22 September 2021

Seperti di wilayah Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Desa Alue Riyeung, personil Koramil 16/Pulo Aceh yang dipimpin Serma Andre Bati Tuud Koramil 16 Pulo Aceh terlihat sedang mendampingi masyarakat binaan yang melaksanakan Vaksinasi. 

Baca Juga: Dandim Nagan Raya Instruksikan Babinsa Soal Percepatan Vaksinasi Siswa

Bati Tuud Koramil 16/Pulo Aceh Serma Andre mengatakan, dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, masyarakat terlebih dahulu melewati beberapa tahapan-tahapan dan apabila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru dilakukan penyuntikan Vaksinasi.

“Sebelum di suntik vaksin, masyarakat terlebih dahulu mendaftarkan dirinya, kemudian dilakukan screening dan setelah memenuhi syarat baru di suntik vaksin, setelah itu peserta harus menunggu sekitar 30 menit untuk melihat reaksi terhadap vaksin tersebut,” terang Serma Andre.

Baca Juga:BIN Dampingi Jokowi Tinjau Langsung vaksinasi Door To Door di Aceh

Komandan Kodim 0101/Aceh Besar melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Mayor Inf Mutrisno menyampaikan, bahwa pendampingan dan monitoring ini terus dilakukan jajarannya untuk menjaga kelancaran terhadap program pemerintah tentang Vaksinasi Covid 19 guna memberikan rasa nyaman, aman.

Baca Juga: 557 Pasien Covid-19 Sembuh Lagi di Aceh, Empat Ribu Dirawat

“Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana,”tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang sudah menerima Vaksinasi supaya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah yang berlaku. “Meski kita sudah di vaksin, tapi tetap harus patuhi Prokes yang berlaku,” pungkasnya.


Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com