29 April 2020 | Dilihat: 279 Kali
Personil Kodim Simeulue Kawal Pendistribusian Bantuan Sembako
noeh21
Personil Kodim 0115/Simeulue dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil di tengah wabah corona.
 

IJN - Simeulue | Kodim 0115/Simeulue dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan kelompok masyarakat kecil di tengah wabah corona, Bati tuud Koramil 05/Simeulue Barat kawal pendistribusian sembako dari Pemkab Simeulue kepada warga dhuafa di Desa Lamamek, Kecamatan, Simeulue Barat, pada Rabu, 29 April 2020.
 
Program pembagian sembako ini menyasar pada keluarga dhuafa yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus corona di Desa Lamamek. 
 
Bantuan ini diberikan juga agar masyarakat memiliki daya tahan tubuh baik dan terhindar ancaman penyakit,” ungkap Bati Tuud Koramil 05/Simeulue Barat Pelda Dadan.
 
Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. 
 
Banyak masyarakat yang bekerja sebagai pedagang kecil atau pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pesanan atau pembeli. Hal ini mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.
 
"Ini adalah bentuk partisipasi Pemkab Simeulue dan Kodim untuk membantu sesama." ujar Dandim 0115/Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar.
 
Untuk memerangi covid-19, Dandim menyebutkan perlu adanya kerjasama dan pandangan yang sama. Hal tersebut dikatakannya sudah ditunjukan warga Kecamatan Simeulue Barat. (JI)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com