14 April 2023 | Dilihat: 269 Kali
Personil Polres dan Kodim Sabang Perbaiki Jalur Keluar Masuk Pelabuhan Balohan
noeh21
 

IJN – Sabang | Menjelang lonjakan kunjungan wisatawan yang terjadi pada cuti bersama dan liburan hari raya Idul Fitri, personil Polres Sabang dan Kodim 0112/Sabang memperbaiki jalan rusak di area Pelabuhan Balohan Sabang, Kamis 13 April 2023. 

Jalur keluar - masuk pelabuhan balohan menuju pusat Kota Sabang telah mengalami kerusakan yang membuat terganggunya mobilisasi masyarakat dan rawan menyebabkan terjadinya laka lantas. 

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH, MH, menjelaskan, kegiatan ini wujud dari sinergitas TNI-Polri yang wajib selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada setiap kegiatan, termasuk dalam perbaikan jalan yang sudah mengalami kerusakan. 

"Ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri yang harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada setiap kegiatan, termasuk hari ini TNI-Polri hadir dalam perbaikan jalan yang sudah mengalami kerusakan, apalagi ini merupakan jalur keluar - masuk pelabuhan Balohan yang ramai dilintasi masyarakat dan tamu yang berkunjung. " ujar Kapolres Erwan. 

Ditambahkan Erwan, selain untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat dan pengendara sekitar, perbaikan jalan ini juga untuk menyambut lonjakan wisatawan yang berkunjung ke Kota Sabang saat liburan cuti bersama dan hari raya Idul Fitri nanti. 

Hal senada disampaikan Dandim 0112/ Sabang Letkol. Inf Ahmad Sobirin, kegiatan ini untuk menciptakan budaya gotong royong dan menciptakan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat. 


"Dengan semangat bergotong royong, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga, sehingga terciptanya situasi Kamtibcarlantas (keamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas ) diwilayah hukum Polres Sabang," harap Letkol Inf Ahmad Sobirin. 


Penulis: IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com