10 April 2021 | Dilihat: 37 Kali
Personil TNI Kipan B 116/GS Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin dengan Paket Daging Meugang
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Bersama tokoh masyarakat dan pemuda, Personil TNI dari Kompi senapan B 116 Garda Samudera santuni anak yatim dan fakir miskir di Desa Kabu dan Desa Meunasah Pante, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Sabtu 10 April 2021
 
Seperti diketahui, Baksos dilakukan bertepatan hari meugang, dimana merupakan hari tradisi masyarakat Aceh dalam menyambut bulan Suci Ramadhan dengan menyembelih Hewan ternak untuk dimakan bersama keluarga, sanak saudara dan sebagian dibagikan bagi fakir miskin serta anak yatim.
 
Ws Danki Senapan 116/GS kepada media ini menyampaikan selain menjalankan tugas pokok dan Program dari Komando atas ada juga Komsos (Komunikasi Sosial) yang harus dilaksanakan Khususnya TNI AD.
 
"Hal ini itu juga menjadikan suatu perintah dan penekanan oleh Komandan Batalyon Infanteri 116/GS, Letkol Inf Kadirman Gultom Kepada satuan bawah setingkat Kompi jajaran agar selalu melaksanakan Komunikasi Sosial seperti yang dilaksanakan oleh personil Kipan B bersama tokoh masyarakat dalam menyantuni anak yatim dan fakir miskin ini,"tutur Letda Abdianto rusdi desky
 
Diketahui, adapun Bansos yang disantuni adalah berupa daging yang dibagikan secara lansung kepada yatim dan rumah rumah warga yang ada di 2 Desa serta dipimpin lansung oleh WS Dankipan B 116/GS Krueng Isep dan didampingi oleh Keuchik Meunasah Pante, Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda.
 
"Semoga kegiatan ini akan berlanjut pada bulan puasa dan menyambut Idul Fitri nanti, Semoga kedepannya jajaran Kipan B 116/Gs bisa memberikan yang lebih bermanfaat untuk anak yatim piatu dan warga kurang mampu yang menjadi warga binaan kami di Kecamatan Beutong Nagan Raya ini,"harap Letda Abdianto rusdi desky.
 
Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan bagi seluruh warga Binaan Kompi Senapan B 116 Garda Samudera. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com