14 Juli 2020 | Dilihat: 79 Kali
Pesan Dandim Simeulue Pada Mahasiswa KKN Universitas Teuku Umar
noeh21
 

IJN - Simeulue | Sejumlah mahasiswa KKN Universitas Teuku Umar mendatangi Kodim 0115/Simeulue, di Aula Makodim, Selasa 14 Juli 2020. Kedatangan para mahasiswa KKN diundang untuk merekatkan silaturahmi sekaligus berdiskusi.

Dandim 0115/Simuelue, Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A menyebutkan, pihaknya menggelar acara silahturahmi sebagai ajang diskusi untuk kemajuan Simeulue bersama generasi mudanya yang sedang menimba ilmu di UTU. 

"Dengan dilibatkan generasi muda akan ada hal-hal positif, kreatif dan inovatif yang bisa digunakan di Kabupaten Simeulue. Harapannya Komandan Kodim Simeulue.

Pada diskusi tersebut mahasiswa KKN langsung memberikan pertanyaan terkait upaya Kodim dalam pencegahan COVID-19 di wilayah Simeulue. 

Spontan Dandim Simeulue menyampaikan, berkat, pemerintah daerah bersinergi berserta jajaran dalam penanganan covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan Kodim Simeulue untuk mencegah penyebaran virus corona, penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik, tempat ibadah, pembagian masker gratis, baik yang dilaksanakan oleh Kodim 0115/Simeulue maupun jajaran Kodim yang ada di wilayah kabupaten Simeulue.

"Sosialisasi kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus. Salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat dan lingkungan sehat. Kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini," pungkas berpangkat dua bunga melati.

Dipenghujung acara Komandan Kodim 0115/Simeulue Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A, mengingat kan kepada seluruh mahasiswa KKN Universitas Teuku Umar, untuk selalu menjaga kesehatan serta mengikuti protokoler kesehatan demi memutuskan rantai virus Corona (Covid-19), harapnya. 

Sementara, perwakilan dari mahasiswa Berta Arli Surianto menyatakan, kami dari mahasiswa KKN universitas Teuku Umar mengucapkan terimah kasih kepada Dandim dan Jajaran Kodim 0115/Simeulue atas undangannya.

"Kami senang bisa berdiskusi serta dapat bimbingan dari Kodim Simeulue terkait covid-19," pungkas Arli. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com