03 Mei 2019 | Dilihat: 281 Kali
Polres Abdya Imbau Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Pasca Pemilu 2019
noeh21
Wakapolres Kompol Ahzan, SH., S.I.K., M.S.M
 

IJN - Abdya | Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Mohd Basori, S.I.K melalui Wakapolres Kompol Ahzan, SH., S.I.K., M.S.M menyebutkan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya pasca Pemilu 2019 berlangsung aman dan kondusif. Hal ini dikatakannya saat menggelar acara press release di aula Mapolres setempat, Jumat 3 Mei 2019.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Abdya yang didampingi Kabagops AKP Haryono, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh  Barat Daya, khususnya jajaran Stakeholder serta Tokoh Agama yang telah berpartisipasi  aktiv menjaga Kamtibmas mulai dari awal sampai dengan berakhirnya Pemilu.

“Kini kita tengah menunggu Instruksi dari KIP Provinsi Aceh kapan waktu yang tepat untuk kita dorong logistik hasil Pemilu dari Kabupaten Aceh Barat Daya, dan tentunya ini akan terus kita kawal”, terangnya.

Untuk kita ketahui bersama, imbuh Wakapolres,  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya telah mampu  menyelesaikan Rekapitulasi nomor Dua tercepat Seprovinsi Aceh dalam keadaan aman, tertib dan lancar. Proses ini akan terus dikawal dengan ketat oleh TNI Polri hingga selesai diPlenokan di tingkat KPU Pusat. Ia berharap masyarakat tetap tenang menjaga dan memelihara situasi kondusif yang telah tercipta. Apapun hasil dari Pileg dan Pilpres nanti bisa diterima dengan dasar Persatuan dan Kesatuan.

“Kalaupun ada komplain silahkan sesuaikan melalui wadah yang telah disiapkan. Namun hingga saat ini, Panwas Aceh Barat Daya belum ada menerima laporan-laporan tentang kecurangan dan pelanggaran di Pemilu 2019”, pungkasnya.

Penulis : Heri Purwanto
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com