30 Mei 2019 | Dilihat: 103 Kali
Polres Abdya Jamin Keamanan Lebaran
noeh21
Kapolre Abdya AKBP Mohd Basori, SIK. saat diwawancarai Wartawan usai acara buka puasa bersama
 

IJN -  Abdya | Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya memberikan jaminan keamanan untuk masyarakat dan pemudik selama hari raya Idul Fitri 1440 H/2019.

"Untuk pelaksanaannya nanti, sudah kita siapkan sekitar 150 orang personel. Berlangsung selama 13 hari," ujar Kapolres Abdya AKBP Mohd Basori, SIK. kepada Wartawan usai menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Insan Media setempat di Blangpidie, Rabu 29 Mei 2019.

Kapolres mengatakan, masyarakat dan pemudik tidak usah khawatir untuk merayakan lebaran. Pasalnya, pihak kepolisian bersama dengan stakeholder terkait akan melakukan pengamanan seoptimal mungkin. Dinas Kesehatan dan Pramuka juga dilibatkan untuk membantu meminimalisir kemungkinan yang akan terjadi, baik yang sifatnya karena Human Error maupun bencana alam.

Sementara untuk lonjakan arus mudik itu sendiri, Kapolres memperkirakan akan terjadi di H-2. Ada 2 Posko yang telah disiapkan untuk menjamin pelaksanaan tersebut. Pertama Pos Pengamanan dipusatkan di Pos Lantas, dan Kedua Pos Pelayanan di Polair.

Di samping itu, untuk mewujudkan ketentraman di masyarakat, Polres Abdya juga telah mendata perijinan untuk penjualan petasan, dan kemudian akan ditindaklanjuti dengan penertiban secara terpadu.

Mantan Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Aceh ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Abdya agar tetap menjaga situasi kondusif yang telah tercipta, khususnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Dalam penggunaan Media Sosial, ia berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan bijak, tidak memprovokasi ataupun mengujar kebencian yang dapat melukai perasaan orang lain dan membuat kegaduhan di masyarakat.

"Kalaupun toh ada kritik, tolong sampaikan kritikan yang membangun dan solutif, tanpa harus melukai orang lain. Karena kita ini hidup bermasyarakat," tandasnya.

Penulis : Heri Purwanto
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com