27 September 2023 | Dilihat: 99 Kali
Polres Aceh Singkil Lepas Satgas Stunting
noeh21
Polres Aceh Singkil melepas Satuan Tugas (Satgas) wilayah hukum setempat, Rabu, 27 September 2023. Foto. Erwan
 

IJN - Singkil | Dalam upaya memerangi stunting, Polres Aceh Singkil melepas Satuan Tugas (Satgas) wilayah hukum setempat, Rabu, 27 September 2023.

Pelepasan Satgas Stunting yang dilakukan langsung oleh WakaPolres Aceh Singkil, Kompol Tasmin,S.H.,M.H. dilaksanakan dihalaman Mapolres setempat, sebagai bentuk komitmen keseriusan dari pihak kepolisian dalam ikut serta mengatasi masalah stunting yang memengaruhi pertumbuhan anak-anak di daerah setempat.

Satgas personel Polres Aceh Singkil nantinya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang pentingnya pencegahan stunting dan juga memberikan penanganan awal, nasihat medis kepada ibu hamil terkait anak-anak yang berisiko mengalami stunting serta mengajak untuk rutin ke posyandu.

Wakapolres Aceh Singkil Kompol Tasmin, S.H.,M.H. mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melindungi generasi muda dari efek stunting yang merugikan.

??????"Dengan mendirikan Satgas Stunting ini, kami berharap dapat memberikan dukungan dan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah stunting dan memastikan bahwa setiap anak tumbuh dengan sehat dan kuat."katanya.

Pada kesempatan itu, Dr. Rina Fitria, seorang dokter yang di Dinas Sie Dokkes Polres Aceh Singkil, turut ambil bagian dengan memberikan panduan kesehatan kepada para peserta dan menjelaskan langkah-langkah penting untuk mencegah stunting, termasuk asupan gizi yang seimbang dan perawatan medis yang tepat.

"Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan stunting di Aceh Singkil dan memberikan kesempatan yang lebih baik bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang dengan baik,"ujar Wakapolres.



Penulis: Erwan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com