22 Maret 2019 | Dilihat: 377 Kali
Polres Sabang Gelar Apel Kesiapan Pasukan Pam Kampanye Terbuka
noeh21
Kapolres Sabang, AKBP Syahrul, SIK, Foto ; Windi
 

IJN - Sabang | Dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu, Polres Sabang gelar Apel Kesiapan Pasukan Pam Kampanye Terbuka dan Jelang Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019, dengan inspektur upacara Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K, Jumat 22 Maret 2019. 

Kapolres Sabang mengatakan, dukungan semua pihak, baik dari masyarakat, Satpol PP, Linmas, TNI serta unsur terkait lainya di Sabang secara bersama-sama memberikan dukungan untuk mengamankan Pemilu 2019. Sinergi Polri dengan instansi terkait di Sabang sudah solid dalam rangka mewujudkan Pemilu dengan aman, nyaman dan tentram. 

“Dengan kekuatan yang ada di Kota Sabang,  kami yakin dapat mewujudkan keamanan dalam proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019 “, Kata Kapolres Sabang AKBP Syahrul, S.I.K kepada Wartawan usai Apel Kesiapan Pasukan Pam Kampanye Terbuka, di halaman Mapolres Sabang. 

Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin, mengatakan, semua pihak terkait sesuai dengan ketentuan masing-masing menjaga keamanan Pemilu, begitu juga tempat lokasi kampanye sudah disiapkan di beberapa titik diantaranya, yaitu di kawasan Sabang Fair, Paya Seunara, dan Stadion Sabang Merauke. 

Melalui gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu ini kita lebih siap dan siaga untuk mengamankan Pemilu serentak dan menciptakan kondisi aman di seluruh wilayah Indonesia. 

Ketua KIP Kota Sabang Azman mengatakan, KIP Kota Sabang juga menghimbau kepada seluruh  masyarakat agar tidak menyampaikan isu hoaks seperti beberapa waktu yang lalu kita mendapatkan informasi bahwa telah tercecer surat suara, padahal itu adalah berita yang tidak benar. 

Untuk penjemputan surat suara pihaknya dikawal dengan pengawasan Panwaslu dan Kepolisian, dan kita pastikan surat suara yang dibawa dari Medan sampai ke Sabang jumlahnya masih sama, tidak ada yang tercecer sama sekali.

Lebihlanjut dijelaskan Azman, terkait lokasi kampanye, pihaknya sudah menentukan  beberapa titik, begitu juga jadwal pelaksanaan kampanye sudah ditetapkan oleh KPU. 

Pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Kepolisian dan TNI, serta semua pihak dalam hal pengamanan pengiriman logistik Pemilu, kata Azman.

Penulis : Windi
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com