24 Juli 2021 | Dilihat: 66 Kali
Polres Sabang Patroli dan Bagi-Bagi Sembako
noeh21
Menyerahan bantuan untuk masyarakat di Kota Sabang [foto: IIN/IJN]
 

IJN - Sabang | Kepolisian Resort Sabang lakukan patroli malam masyarakat menggunakan masker sekaligus bagi-bagi sembako, Jum'at malam 23 Juli 2021.

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut juga melibatkan tokoh tokoh masyarakat dan perkumpulan pemuda masyarakat wilayah kota Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, SH kepada awak media mengatakan, sesuai arahan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) bahwa, seluruh kepolisian mulai dari pusat hingga daerah pada malam ini melaksanakan pembagian sembako bagi masyarakat menghadapi PPMK darurat yang kini masih diberlakukan.

Ia menyebut, sasaran adalah masyarakat dan pedagang kecil yang berdampak dari Covid-19, kegiatan terebut berlaku diseluruh Indonesia dengan harapan masyarakat yang berdampak dari Covid-18 dapat meringankan beban ekonomi dimasa sulit ini.

"Kegiatan ini merupakan arahan pimpinan tertinggi Polri, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan sasaran adalah masyarakat serta pedagang kecil yang berdampak dari kesulitan akibat Covid-19 dimasa diberlakunya PPMK dadurat," kata Kapolres Muhammadun, SH didampaingi, Kabagops AKP Anton Supraptono, SH, MH.

Sementara tokoh masyarakat Kota Sabang Zakaria (62) yang ikut dalam penyerahan batuan sembako kepada masyarakat dan pedagang kecil, dirinya menyampaikan apresiasi buat Polres Sabang, yang begitu perduli terhadap masyarakat Sabang.

"Kami masyarakat Sabang menyampaikan apresiasi buat Polres Sabang yang begitu perduli terhadap masyarakat dan pedagang kecil yang sedang sulit ekonominya selama masa.pandemi ini"ujar Zakaria, yang juga Jurong (RT) Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Zakaria menyampaikan terima kasih kepada Polres Sabang, yang telah banyak membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi. "Jadi para ibu-ibu pedagang yang omset penjualannya menurun atau sepi, tentunya mereka mengucapkan terima kasih kepada Polres Sabang, yang telah membantu sembako bagi masyarakat dan pedagang kecil," tuturnya.

Hal lain juga disampaikan perwakilan kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sabang, Saddam Husein.

Menurutnya, kegiatan malam ini adalah implementasi kepemudaan dan kemasyarakatan bukan berarti pemuda itu hanya sekedar bersuara, akan tetapi memberikan jawaban dan Polres mengajak unsur ikatan kepemudaan yaitu untuk membantu memerangi kasus Covid-19 dan membantu memulihkan ekonomi masyarakat.

"Jadi, harapan kami kedepan bersama Polres kita bisa menghapuskan kasus covid 19 di Sabang," ujar Saddam Husien.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Polres Sabang ini, dihadiri para perwira dan personil Polres Sabang, pengurus KNPI Kota Sabang, pengurus Pemuda Pancasila Kota Sabang serta pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sabang.


Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com