24 Juni 2019 | Dilihat: 267 Kali
Polres Simeulue Bedah Rumah Seorang Warga Lansia
noeh21
Anggota polres Simeulue melakukan bedah rumah langsia. Foto Dok IJN
 

IJN - Simeulue I Personil Polres Simeulue yang dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue, AKBP. Ardanto Nugroho memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 tahun 2019, untuk membedah rumah seorang Nenek janda miskin di Desa Suka Maju  Kecamatan Simeulue Timur, Senin 24 Juni 2019.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K, SH.M.H mengatakan, rumah milik nenek janda tidak mampu bernama Nuriman (80) sangat memprihatinkan. Setiap hari, ia hidup  di rumah yang tidak Layak lagi dipakai dinding papan sudah rapuh  dan penuh dengan lubang,dinding atapnya hampir ambruk dan tidur beralaskan kasur sederhana.

“Kami menggandeng berbagai pihak untuk melakukan survei. Rumah Nenek Nuriman memang layak untuk dibantu, akhirnya kami agendakan program bedah rumah,” ujar Kapolres Simeulue.

Menurutnya, agenda sosial dan kemanusiaan perlu digalakkan untuk kemanusiaan dan dalam rangka Hari ulang tahun Bhayangkara ke 73 dan ini bukti kepedulian Polres Simeulue serta kedekatan Polri dengan masyarakat.

Selain meninjau ke lokasi,Kapolres juga ikut langsung melakukan pembedahan rumah milik Nenek Nuriman bersama Personil dan Masyarakat.

"Mudah-mudahan giat bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi Nenek Nuriman dan ini bukti kepedulian Polres Simeulue serta kedekatan Polri dengan masyarakat,"kata Kapolres Simeulue.

“Kegiatan ini tidak ada maksud apa-apa, hanya semata-mata bentuk kepedulian Polres Simeulue serta mudah-mudahan ini menjadi rumah yang nyaman bagi Nenek Nuriman,”ucap AKBP Ardanto Nugroho

Karena itu, Hari HUT Bhayangkara ke 73 membawa berkah tersendiri bagi Nenek Nuriman. 

Kepala Desa Suka Maju,T Syawal dan Sekdes Zulfahmi juga mengatakan,  kami perangkat desa dan masyarakat sangat berterimakasih kepadaPolres Simeulue yang telah peduli dengan warganya.

Dengan adanya bedah rumah yang dilakukan Polres Simeulue ini, warga miskin di desa kami sangat terbantu sekali, dan kami selaku aparat desa beserta masyarakat Simeulue sangat mengapresiasi.  

Penulis : Redaksi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com