09 Januari 2020 | Dilihat: 735 Kali
Polres Subulussalam Diresmikan, Kapolda Aceh Rangkul Bintang - Sakti
noeh21
Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak Rangkul Walikota Subulussalam. Foto Dok IJN
 

IJN | Subulussalam - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak dan Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang meresmikan Mapolres Subulussalam, Kamis 9 Januari 2019.

Peresmian Mapolres baru tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan kain selubung, pengguntingan vita dan penanaman pohon di komplek Polres oleh Kapolda yang didampingi Walikota beserta pejabat teras di sana. 

Pada momen pembukaan kain selubung, Kapolda Aceh bukan hanya mengajak Walikota, H. Affan Alfian Bintang tetapi juga mengajak H. Merah Sakti yang merupakan mantan Walikota dua periode untuk sama-sama menekan tombol sirinei mendampingi Kapolda.

Bukan hanya di momen pembukaan kain selubung, kedua tokoh yang pernah bersama-sama di tahun 2009-2014 sebagai Walikota dan Wakil Walikota ini terlihat tak lengkang dari Kapolda, bahkan usai pembukaan kain selubung Kapolda mengajak salam komando bertiga " dua orang ini orang hebat dan semoga dapat membawa Kota Subulussalam lebih maju " kata Kapolda sambil memegang tangan keduanya.

Seperti diketahui, sejak Pilkada tahun 2013 lalu hubungan Merah Sakti dengan H. Affan Alfian Bintang retak lantaran di tahun itu, H. Affan Alfian Bintang pisah dengan Merah Sakti dan memilih maju sebagai calon Walikota meski kalah dalam pertarungan Pilkada tahun 2013. 

Ditambah, Pilkada tahun 2018 lalu dimana H. Affan Alfian Bintang kembali mencalonkan diri sebagai Walikota berpasangan dengan Drs. Salmaza yang tak lain Wakil Walikota masa kepemimpinan Merah Sakti. Sedangkan H. Merah Sakti tak bisa lagi maju lantaran sudah dua periode dan memajukan istrinya sebagai calon Walikota pada tahun 2018 dan kalah dalam pertarungan Pilkada pada waktu itu.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com