31 Januari 2019 | Dilihat: 228 Kali
Prajurit Kodim Aceh Selatan Menjaga Kebugaran Fisik
noeh21
Prajurit TNI Kodim Aceh Selatan berolah raga rutin. Foto: IJN
 

IJN - Aceh Selatan | Personil Kodim 0107/Aceh Selatan melakukan olah raga dengan cara lari joging atau disebut lari ketahanan. Olah raga tersebut dalam rangka menjaga kondisi fisik tetap bugar dan sehat selama menjalankan tugas sebagai prajurit yang dituntut selalu siap dengan berbagai kondisi.

Olah raga itu dilaksanakan sebelum beraktifitas bertugas di kesatuan Teritorial baik di Kantor Staf maupun yang di Koramil jajaran. Olah raga fisik itu dilakukan secara rutin tiga kali dalam sepekan yaitu hari Selasa, Kamis, dan Jum'at.

Hari ini, anggota Makodim yang dipimpimh Baminops Sertu Basuni AK, melakukan lari joging diseputaran Desa Lhok Bengkuang Kacamatan Tapaktuan dengan rute halaman Makodim berputar ke Dusun Gunung Durian, lalu ke Desa Lhok Bengkuang Induk dan melintasi jalan Nasional hingga finish di Makodim kembali dengan jarak tempuh diperkirakan sepanjang 3 KM.

"Hari ini seluruh personil yang ada si Staf makodim lari joging diseputaran lhok bengkuang Komplek, utamakan keselamatan, dan apabila ada yang sakit agar jangan dipaksa berlari cukup dengan berjalan," terang Sertu Basuni saat memimpin Apel.

Pada kesempatan itu Pasi Ops Kapten Inf Kamsita Sari melalui Bati Ops Serka Hartoyo mengatakan, kegiatan itu juga akan mengikutkan Personil yang ada di Koramil pada hari-hari terjadwal.

TNI telah diwajibkan bagi setiap Personilnya untuk melakukan olah raga dengan cara Circuit Training untuk menjaga badan, fisik tetap prima demi menunjang tugas-tugas dilapangan. "Bagi anggota di koramil kita sudah ada jadwalnya untuk bergabung disini dalam berolah raga bersama, nanti kita akan lakukan dengan kegiatan circuit training," kata Batiops.

Penulis : Irfan
Editor  : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com