15 Maret 2019 | Dilihat: 240 Kali
Prajurit TNI Diminta Jadi Teladan untuk Masyarakat, Dipecat Jika Terlibat Narkoba
noeh21
 

IJN - Pidie | Dansubdenpom IM/1-3 Lettu Cpm Purwoadi SH, meminta kepasa seluruh prajurit TNI di Makodim 0102/Pidie supaya menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, dengan cara mematuhi aturan yang berlaku.

Hal itu disampaikan Dansubdenpom IM/1-3 Lettu Cpm Purwoadi SH saat memberikan arahan kepada prajuritnya dalam rangka sosialisasi Wib telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2019, di Desa Lampeudeu Baroh, Kabupaten Piddie, Jumat 15 Maret 2019.

"Kita tidak henti hentinya mengarahkan anggota supaya selalu patuh pada aturan yang berlaku. Kita berharap prajurit TNI selalu memberikan tauladan yang baik di masyarakat," harap Purwoadi.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar prajurit patuh dengan UU No 22/2009 tentang Lalin dan Angkutan Jalan, UU No.35/2009 tentang Narkotika. "Apalagi kalau terlibat narkotika, sanksinya langsung pecat, tidak ada kompromi," tegasnya.

Turut hadir Mayor Arm Musani Kasdim 0102/Pidie, Lettu Inf Roni S. Pasi Intel Kodim 0102/Pidie, dan lebih kurang 80 personel dari Kodim 0102/Pidie. Prajurit TNI yang hadir tampak antusias mengikuti kegiatan.

"Pelaksanaan Operasi Gaktib dan Yustisi ini diharapkan dapat mewujudkan kesadaran budaya tertib berlalulintas, dan hidup sehat tanpa narkoba, untuk mendukung tugas pokok sebagai Prajurit TNI harus menjadi contoh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," jelas Purwoadi lagi.

Operasi Gaktib dan Yustisi ini dilaksanakan sebagai Upaya untuk mengurangi tingkat pelanggaran, juga meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran hukum untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya.

Tentang Narkoba, yang merupakan salah satu pelanggaran berat bagi Anggota TNI, Sanksi hukumannya dipecat dari Dinas keprajuritan.  TNI akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang berada diwilayah Kabupaten Pidie dan terus melakukan sosialisasi untuk menurunkan kasus peredaran penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.Kegitatan ditutup dengan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat surat kendaraan seluruh prajurit sebagai bentuk keseriusan agar TNI tidak melanggar aturan lalulintas.
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com