11 April 2020 | Dilihat: 405 Kali
Prajurit TNI Subdenpom Sigli Bantu Masyarakat Hadapi Ancaman Covid-19
noeh21
Dansubdenpom IM Sigli menyerahkan masker kepada warga.
 

IJN - Sigli | Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) Iskanda Muda Sigli /1-3, bersama personel, membantu pencegahan penyebaran covid-19 atau virus corona dengan cara membagikan masker, tempat cuci tangan, dan penyemprotan disinfektan.

Penyerahan masker dan alat cuci tangan ini kepada warga dilakukan di Desa Lampeudeu Baroh, Pidie, Aceh. Giat tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB, Sabtu 11 April 2020 pagi tadi.

Komandan Subdenpom IM Sigli /1-3, Lettu Cpm Purwoadi, SH, kepada media mengatakan, penyerahan bantuan kepada masyarakat itu dilakukan sebagai upaya saling menjaga dan mecegah penyebaran covid-19 yang mulai mengkhawatirkan publik.

"Sebagai prajurit, kita akan berupaya keras membantu rakyat sebagai ibu kandung TNI. Walaupun bantuan yang kita punya tidak seberapa, tapi kita tetap berusaha yang terbaik demi rakyat Indonesia terbebas dari infeksi virus covid-19 ini," kata Lettu Cpm Purwoadi, SH.

Dalam arahannya, Lettu Cpm Purwoadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari sosialisasi bahwa covid-19 sangat bebahaya bagi kehidupan, maka dari itu pihaknya mengajak masyarakat menjalankan program dan aturan Pemerintah.

"Budaya disiplin mencuci tangan dengan sabun merupakan suatu keharusan yang mesti dilaksanakan untuk membunuh kuman apabila kita setelah memegang benda tertentu," katanya.

Dansubdenpom Sigli ini juga meminta, supaya masyarakat tidak malas menggunakan masker bila keluar rumah, sebagai antisipasi terhadap udara yang dapat membawa virus. Hal ini dianggap dapat mencegah masuknya virus melalui hidung dan mulut.

"Makan yang berserat dan minum yang hangat terutama yang mengandung vitamin C, untuk meningkatkan stamina daya tahan tubuh," ajaknya.

"Olah raga yang teratur dan lakukan penjemuran badan di antara jam 09.45 WIB kurang lebih 10 menit untuk memperoleh sinar ultraviolet. Usahakan di rumah saja, bila mendesak penting keluar rumah wajib mengunakan masker," demikian jelas Lettu Cpm Purwoadi, SH.

Usai menyampaikan arahannya, ia bersama persanel melakukan pembagian masker, pemasangan tempat cuci tangan, dan peyerahan tempat cuci tangan dari Dansubdenpom IM Sigli/1-3 kepada Geuchik Lampeudue Baroh, Muhammad Nazar.

Para prajurit juga memperagakan tata cara mencuci tangan yang benar kepada warga, sebelum melanjutkan penyemprotan disinfektan. Kegiatan itu berlangsung hinggap pukul 11.30 WIB. Turut hadir Sekdes Lampeudue Baroh, Wandi dan puluhan warga setempat.
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com