04 November 2020 | Dilihat: 335 Kali
Sambut HUT ke-75, Brimob Polda Aceh Laksanakan Aksi Sosial Donor Darah
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Dalam menyambut HUT Brimob yang ke-75 dan juga sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Aceh untuk masyarakat, jajaran Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nagan Raya gelar kegiatan donor darah. Rabu 4 November 2020.

Donor darah tersebut dilakukan karena meningkatnya permintaan stok kantong darah kepada PMI dari masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19, dikarenakan banyaknya pasien yang trombositnya turun sehingga butuh stok kantong darah.

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan di Mako Brimob Kompi 3 Ujung Fatihah, Kabupaten Nagan Raya yang di ikuti oleh puluhan personil Brimob kompi 3 Nagan Raya, Ibu Bhayangkari Personil Brimob Kompi 3 Nagan Raya, Personil Kodim 0116 Nagan Raya, personil Polres Nagan Raya, Satpol-PP Nagan Raya, tim kesehatan RSUD-SIM dan PMI Kabupaten Nagan Raya. 

Komandan Satuan Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K., M.H melalui Danki Brimob Nagan Raya, Iptu Nurdin S.Sos mengatakan Bhakti Sosial kepada masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan harus terus di tingkatkan salah satunya adalah dengan kegiatan donor darah sebagai bentuk wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

"Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan," kata Iptu Nurdin.

Iptu Nurdin menyebutkan, dari aksi sosial donor darah tersebut ada sedikitnya 25 kantong darah terkumpul yang ke depan-nya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tetesan darah dari personil Brimob Polda Aceh ini diharapkan nantinya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan motto dari Korps Brimob Polri yaitu “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” yang berarti Brimob selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan dengan taruhan jiwa dan raga," demikian tutup Iptu Nurdin.

Pantauan media kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin S.Sos, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kabag Sumda Polres Nagan Raya, Ipda Hendra Kurniawan, Sekjen PMI Nagan Raya, Saiful Azmi, Kasi Penegakan Syariat Islam Nagan Raya, Neldi Isnayanto, SH, Paur Kesehatan Polres Nagan Raya, Bripka Maulidi, S.K.M dan ketua Bhayangkari anak ranting Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, Ny. Nurbaiti


Penulis : Hendria Irawan
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com