08 Mei 2020 | Dilihat: 114 Kali
Satbrimob Polda Aceh Kompi 3 Yon C Pelopor Lakukan pencarian Terhadap Korban Hilang di PPI Ujong Serangga
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor sebanyak 1 regu (12 personil) bersama dengan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat Daya, Basarnas Aceh Barat Daya, Basarnas Aceh Barat, personil Polairud Polres Aceh Barat Daya dan personil Polres Aceh Barat Daya (Abdya) lakukan pencarian terhadap orang hilang di pinggir pantai PPI (pusat pelelangan ikan) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya. Jumat 08 Mei 2020.
 
Proses Pencarian tersebut di pimpin langsung oleh Danki 3 Yon C Por Iptu Nurdin, S. Sos.
 
Dalam Pantauan di lapangan, personil Brimob kompi 3 Yon C Por sudah bergabung dengan instansi terkait lainnya untuk mencari korban tersebut di posko induk.
 
Menurut informasi yang dihimpun, korban hilang dipinggir pantai tersebut berjumlah dua orang atas nama Rahmat Reza (18), dan Rizwan (21) keduanya warga Desa Ie Kulung, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya.
 
Menurut informasi dari warga sekitar, keduanya terseret arus air laut saat sedang memancing ikan di PPI Ujung Serangga pada hari Kamis tanggal 7 Mei 2020 lalu, sekitar pukul 19.00 WIB.
 
"Kami dari Brimob Kompi 3 Yon C Por dan instansi terkait lainnya akan terus melaksanakan pencarian sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Dan kami berusaha untuk kedua korban segera dapat ditemukan. Kehadiran Brimob disini sebagai bentuk bakti Brimob Aceh untuk masyarakat," ucap Iptu Nurdin, S. Sos.
 
Pada kesempatan tersebut Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Suheru, S.I.K. melalui Danki Brimob Kompi 3 Yon C Por mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada saat melaksanakan aktivitas mencari atau memancing ikan, karena saat ini untuk wilayah Aceh sedang dilanda cuaca Ekstrem.
 
Penulis : Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com