25 Agustus 2020 | Dilihat: 102 Kali
Selain Sosialisasi Covid-19, Dandim Bagi Masker dan Buku Perpustakaan Keliling
noeh21
Dandim 0115 Simeulue (Tengah) Letkol Inf Yogi Bahtiar, (Foto:Indojayanews.com)
 

IJN - Simeulue | Guna meningkatkan pendidikan dan wawasan bagi anak-anak pada masa adapatsi kebiasaan baru pendemi covid-19, Kodim 0115/Simeulue menghadirkan Perpustakaan Keliling dan sosialisasi serta pembagian masker 200 Pcs  di perumahan kolok Desa Kota Batu, Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Selasa 25 Agustus 2020.

Tujuan dihadirkannya perpustakaan keliling dan sosialisasi serta pembagian masker sesuai protokoler kesehatan adalah untuk memotivasi anak-anak usia 5 sampai dengan 12 tahun terhadap buku-buku bacaan yang pantas bagi anak-anak. 

Dengan membaca pula dapat memperkenalkan buku pada anak-anak sehingga akan membuat anak terbiasa melihat buku sebagai sumber informasi yang menarik dan menyenangkan. 

Dan sekaligus memberikan sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat dan anak-anak agar mengikuti protokol kesehatan antara lain pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Hadir dalam kegiatan Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bhatiar, S.Kom. M.B.A, Ketua Persit KCK cabang XXXIII dim 0115/Simeulue Ny. Yogi bahtiar beserta pengurus Persit, Pasiter kodim 0115 /Simeulue kapten Inf Hary soesanto, Danramil 01/Simeulue timur Kapten Inf Samsul, kepala Desa dan masyarakat Kota Batu Kecamatan Simeulue Timur.

Dalam penyampaiannya komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bhatiar, S.Kom. M.B.A menyampaikan Perpustakaan keliling ini kita hadirkan sebagai upaya membangkitkan semangat anak-anak untuk gemar membaca sejak dini.

"Dapat menambah pendidikan serta wawasan kepada anak- anak pada masa kebiasaan baru pendidikan banyak diliburkan untuk proses belajar dan mengajar di sekolah," ujarnya.

Selain itu, Dandim juga membagikan masker dan sosialisasi protokoler kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru kepada mayarakat dan anak - anak merupakan upaya menambah wawasan kepada masyarakat akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak dalam kehidupan sehari-hari sesuai protokoler kesehatan.

Dandim juga berharap kegiatan pembagian masker dan perpustakaan keliling beserta sosialisasi protokoler kesehatan oleh Kodim 0115/Simeulue dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Sehingga masyarakat bisa menjaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menambah wawasan bagi anak-anak generasi penurus bangsa pada situasi pademik covid-19 dengan motto "Membaca Cara Pintar Buat Pintar," pungkas komandan kodim 0115 Simeulue.

Sementara kepala Desa Kota Batu, Safrudin  mengucapkan terimakasih banyak atas sosialisasi yang dilakukan oleh Dandim Simeulue.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Batu," pungkas Safrudin. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com