04 Mei 2020 | Dilihat: 57 Kali
Sisihkan Gaji, Brigadir Nazaruddin Beri Bantuan Untuk Warga Terdampak Corona di Indra Makmu
noeh21
Anggota Polsek Indra Makmu, Brigadir Nazaruddin saat memberikan bantuan kepada Mariani Hasan atau yang akrab disapa Wak Mari.
 

IJN - Aceh Timur | Seorang Brigadir Polisi mendatangi Janda tua miskin yang kehilangan pekerjaannya akibat dampak Covid-19. Dengan berpakaian dinas lengkap, dia membawa sembako.

Dia adalah Brigadir Nazaruddin dari jajaran Polsek Indra Makmur, Polres Aceh Timur sisihkan gajinya untuk membantu orang miskin di tegah pandami Virus Corona.

Sembako yang terdiri dari beras, mie isntan, telor dan gula itu diserahkan ke Mariani Hasan (53) atau Wak Mari Janda miskin di Dusun Mesjid, Desa Alue Ie Mirah, kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur, Minggu, 3 Mei 2020.

Janda rambutnya yang mulai memutih ini sejak dua bulan lalu hilang pekerjaan sebagai buruh harian lepas (BHL) atau sebagai tukang babat rumput di salah satu perusahaan sawit di daerah setempat karena dampak Covid-19.

Tak mau pasrah dengan keadaan, Wak Mari, kini berjualan BBM eceran di tepi jalan lorong di Desanya di kecamatan Indra Makmur yang menjadi ladang Migas di Aceh Timur itu.

Keuntungan sekitar Rp 5 ribu-an hasil penjualan BBM itulah yang Wak Mari gunakan untuk menopang kebutuhan hidupnya.

Wak Mari yang mulai sakit-sakitan ini mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Polisi berhati mulia itu. 

"Bantuan dari polisi ini sangat berati buat kami untuk bertahan hidup sehari-hari. Alhamdulillah" ungkap Wak Mari yang tetap optimis menjalani hidup meski penuh cobaan kepada media Ini.

Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com