22 Januari 2024 | Dilihat: 94 Kali
Studio Podcast Kodam IM Diresmikan, Ini Pesan Pangdam Mayjen Novi Helmy Prasetya
noeh21
Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P. Foto. Hendria Irawan/IJN
 

IJN - Banda Aceh | Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P didampingi Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han)., mengikuti secara Virtual peresmian ruang Podcast Kodam Iskandar Muda (IM) oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), di Ruang Podcast Sanggamara kodam Iskandar Muda, Senin 22 Januari 2024.

Diketahui, Terdapat empat studio Podcast Kodam di jajaran Angkatan Darat yang diresmikan secara Virtual oleh Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, yaitu di Kodam Iskandar Muda, Kodam IX/Udayana, Kodam XIV/Hasanuddin dan Kodam XVII/Cendrawasih.

Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyampaikan bahwa Podcast Sanggamara merupakan podcast resmi Kodam Iskandar Muda.

"Podcast ini akan dimanfaatkan sebagai sarana penyampaian informasi kepada publik, terutama program unggulan Kodam IM, seperti program ketahanan pangan I'M Jagong dan program lainnya,"kata Pangdam IM.

Pangdam menjelaskan, ruang Podcast "Sanggamara" ini dibangun mulai bulan Oktober 2023 dan rampung pada awal Desember 2023.

"Studio Podcast ini, merupakan Studio podcast terbaru, yang telah dilengkapi dengan peranti keras dan peranti lunak yang terbaru, Mulai dari Software editing rekam dan editing merk cubase 12 pro yang terbaru, Hardware berupa 2 buah Smart TV Oled 55 inch, 1 Komputer Generasi Terbaru Core i7 dengan kapasitas 1,5 terra byte, 3 buah kamera Sony Type a7iii, Mixer Rodecaster Pro, Peralatan Sound System Merk Behringer terbaru, serta sarana Lighting Studio yang sangat baik,"jelasnya.

Pangdam IM juga menyampaikan bahwa kegunaan utama ruang Podcast "Sanggamara" ini adalah sebagai pusat diskusi wawancara dan literasi digital.

"Diharapkan kehadiran podcast Sanggamara ini, dapat menginspirasi dan memberikan wawasan serta membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat, melalui konten-konten yang positif, dan dapat menjadi wadah untuk Ekpose, yang dapat memberitakan kegiatan, dedikasi, dan prestasi Kodam Iskandar Muda,"demikian pesan Pangdam 



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com