28 Februari 2021 | Dilihat: 49 Kali
Tak Kenal Lelah, Tim Gabungan Masih Berupaya Padamkan Api di Suak Puntong
noeh21
Ket Foto: Tim gabungan padamkan karhutla di Desa Suak Puntong.
 

IJN - Nagan Raya | Dalam upaya pemadaman karhutla di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya pada hari kedua masih terus dilaksanakan.

Tim gabungan tidak kurang dari 30 personil yang terdiri dari personil Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, personil Polres Nagan Raya, personil Kodim 0116 Nagan Raya, BPBD dan Damkar Nagan Raya serta masyarakat masih terus melakukan upaya pemadaman api. Minggu 28 Februari 2021.

Diketahui, pada hari ini turut hadir ke lokasi kebakaran dalam memadamkan api, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol inf Guruh Tjahyono dan Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin.

Baca Juga: Brimob Polda Aceh dan Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan di Suak Puntong

Berbagai alat pemadaman dengan sigap datang diantaranya mesin pompa air sebanyak 2 unit milik Damkar Nagan Raya dan 2 mesin Robin milik Polres Nagan Raya. Selain menggunakan mesin pompa air, alat berat escavator juga ikut diturunkan ke lokasi Karhutla.

"Sampai saat ini, titik api masih bermunculan di beberapa titik sehingga personil Brimob dan tim gabungan masih siaga di lokasi kejadian untuk mencegah meluasnya lahan yang terbakar," kata Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin S.Sos.

Baca Juga: Komjen Listyo Harap Tak Ada Lagi Polantas Menilang di Jalan

Sementara itu, kepala pelaksana BPBD Nagan Raya Irfanda Rinadi SSTP menyebut belum bisa memastikan luas lahan yang terbakar.

"Untuk luas lahan yang terbakar belum bisa kami pastikan, karena saat ini tim gabungan masih berupaya untuk memadamkan api,"sebut kepala pelaksana BPBD Irfanda Rinadi, didampingi Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin

"Sedangkan untuk pemilik lahan dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak berwajib,"tutupnya


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com