30 Desember 2022 | Dilihat: 273 Kali
Tampung Aspirasi Masyarakat, Polsek Kuala Pesisir Gelar Jumat Curhat
noeh21
Kapolsek Kuala Pesisir mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakat melalui kegiatan yang bertajuk tema Jumat Curhat yang berlangsung di Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Jumat 30 Desember 2022.
 

IJN - Suka Makmue | Kapolsek Kuala Pesisir mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakat melalui kegiatan yang bertajuk tema Jumat Curhat yang berlangsung di Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Jum’at 30 Desember 2022.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Camat Kuala Pesisir Edi Kamal, Keuchik Gampong Langkak, Teuku Jamaludin Cut, dan masyarakat setempat.

Selain mendengar keluh kesah Masyarakat, Jumat curhat itu juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Setiayawan Eko Prasetiya melalui Kapolsek Kuala Pesisir Iptu Very Syahputra mengatakan, kegiatan ini digelarnya agar dapat menciptakan situasi Kamtibmas tetap tercipta dalam keadaan aman dan kondusif.

"Kegiatan ini untuk mendengarkan masukan  masyarakat yang ingin menyampaikan masukan ataupun keluhan terkait tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas lainnya,"katanya.

Ia menjelaskan, Jumat Curhat merupakan program quick wins Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Selain menerima curhatan masyarakat, Jumat Curhat juga bisa dijadikan wadah untuk berdiskusi terkait permasalahan yang dialami masyarakat secara pribadi dan umum.

“Jumat Curhat ini bisa juga jadi wadah diskusi terkait masalah yang belum terpecahkan atau butuh penyelesaian secara hukum di Kuala Pesisir,” ujarnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Langkak, Teuku Jamaludin Cut mengatakan, bahwa selama ini jajaran Polsek Kuala Pesisir sudah sering melakukan kegiatan Jumat Curhat bersama warga di desanya. 

"Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan bersama warga, ini buka yang pertama sekali," ujarnya. 

Keuchik Jamaludin juga berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh pihak kepolisian, khususnya Polsek Kuala Pesisir. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com