13 April 2021 | Dilihat: 48 Kali
Tekan Angka Laka, Satlantas Polres Asing Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas
noeh21
KasatLantas, Polres Aceh Singkil, lptu Mulyadi,SH,MH, saat ditemui diruang kerjanya.
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam upaya menekan dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, pihak Polres Aceh Singkil melalui personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan menindak tegas pelanggar lalulintas terutama yang tidak menggunakan helm.

"Bagi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas terutama bagi yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, akan langsung ditilang, ucap Kapolres Aceh Singkil, AKBP Mike Hardy Wirapraja, SIK, MH melalui KasatLantas, lptu Mulyadi, saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 12 April 2021.

Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan bagi pengendara kendaraan roda dua. Karena dari catatan kecelakaan yang terjadi berakibat fatal banyak dialami pengendara yang tidak menggunakan helm, ungkap Kasatlantas.

Sehingga, dalam operasi keselamatan Seulawah 2021 ini pihaknya akan lebih utama menindaklanjuti terhadap pengendara yang tidak pakai helm.

"Karena bila pengendara tidak menggunakan helm otomatis sudah melanggar. Bukan berarti pelanggar lainnya tidak ditindak", ujar Iptu Mulyadi.

Bahkan untuk menekan terjadinya kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Aceh Singkil, pihak Satlantas sudah melakukan berbagai upaya. Seperti, melakukan penambalan jalan yang berlubang, dan doa bersama agar pengendara terhindar kecelakaan lalulintas, ungkap Kasatlantas.

Kasatlantas berharap, dengan telah dilakukan nya berbagai upaya tersebut dan dilaksanakannya operasi keselamatan ini dapat mengurangi angka kematian kecelakaan lalulintas terutama didaerah setempat.

Begitu pun diharapkan bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengendarai kendaraan dapat tertib lalulintas dan tidak ugal-ugalan yang dapat menganggu orang lain. Apalagi saat ini  sudah masuk bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, tandasnya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com