30 September 2019 | Dilihat: 339 Kali
TMMD ke 106 Bakal Digelar di Simeulue
noeh21
Komandan Kodim 0115/SML, Letkol Inf Awang Danuarto,S.Sos.
 

IJN - Simeulue I Pembukaan TMMD ke 106 tahun 2019 bakal dibuka pada 02 Oktober mendatang di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat, rencananya kegiatan tersebut akan dibuka secara langsung oleh Bupati Simeulue, H.Erli Hasyim,SH,S.Ag,M.I.Kom.

Hal itu diungkap Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letkol.Inf.Awang Danuarto,S.Sos saat jumpa pers dengan sejumlah awak media, Senin,30 September 2019.

Kali ini kegiatan TMMD ke 106 di Kabupaten Simeulue yakni penerobosan jalan yang menghubungi dua kecamatan yakni Simeulue Barat dan Salang, total panjang jalan yang akan di terobos ada 12 KM.

Selain melakukan penerobosan jalan, kegiatan bakti sosial, penyuluhan pertanian, perkebunan serta pengobatan massal, lomba bola volley juga akan dilakukan di Desa Sigulai. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan selama bulan Oktober.

"Selain kegiatan penerobosan jalan, nanti ada baksos, perlombaan bola volley dan penyuluhan pertanian, perkebunan di Sigulai,"kata Dandim 0115/Simeulue, Letkol.Inf.Awang Danuarto.

Kegiatan TMMD yang ke dua di Simeulue bakal melibatkan ratusan prajurit TNI, total keseluruhan Satgas yang terlibat pada kegiatan TMMD ke 106 di Simeulue ada 150 orang.

Kegiatan TMMD yang digelar di Simeulue ini dijelaskan Dandim Simeulue yakni bertujuan untuk membantu pemerintah setempat dalam rangka mempercepat pembangunan terutama akses jalan yang dapat dinikmati masyakarat.

Selain itu untuk lebih mendekatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang dapat memanfaatkan tanah di sekitar jalan yang akan dibuka untuk kegiatan perkebunan serta persawahan.





 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com