10 Juli 2019 | Dilihat: 82 Kali
TMMD Ke-105 Asing Dibuka, Bangun Jalan Tembus Desa
noeh21
Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E, foto bersama usai pembukaan TMMD ke-105, diLapangan Meriam Sipoli, Gunung Meriah.
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai upaya untuk membuka urat nadi perekonomian dan akses masyarakat, dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 ini, Kodim 0109/Aceh Singkil beserta personil jajarannya bersama masyarakat membangun jalan tembus desa, di Kecamatan Gunung Meriah, daerah setempat.

Dalam pembukaan TMMD ke-105, Kodim 0109/Asing, yang dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, mengangkat tema "Bersama TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", dilaksanakan dilapangan Meriam Sipoli, Rimo, Rabu, 10 Juli 2019.

Diawal sambutannya, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, selaku Inspektur Upacara pembukaan TMMD ke-105 TA 2019 mengatakan, dengan semangat kebersamaan dan bergotong royong yang terus dikembangkan banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan dan karya memiliki nilai kebaikan membahagiakan terutama bermanfaat bagi masyarakat.

Wakil Bupati mengatakan, dengan bahu membahu menyumbangkan pikiran, gagasan ide, sumbangan tenaga dan keterampilan, dalam program kegiatan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya semangat bergotong royong membangun bangsa. 

Wakil Bupati menyampaikan rasa senangnya terhadap kegiatan TMMD yang berbasis kegotong royongan untuk kemaslahatan. Seperti, membuka dan membangun akses jalan tembus untuk masyarakat melaksanakan aktifitasnya sehari-hari secara bersama-sama.

Selanjutnya, membangun jambanisasi atau sanitasi yang berguna untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat lebih layak dan sehat.
Disamping itu, TMMD tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik semata. Namun dalam program tersebut juga melakukan berbagai kegiatan non fisik diantaranya, membangkitkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu menggelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman serta tantangan yang sedang akan dihadapi.

Dengan begitu, Wakil Bupati berharap, agar seluruh pihak lapisan masyarakay dapat mensukseskan kegiatan TMMD ke-105, diKabupaten Aceh Singkil ini.
"Para Camat, Kepala Desa, dan seluruh masyarakay harus mendukung penuh dan menyambut baik kegiatan yang mulia ini",harap Sazali.

Karena kita menginginkan rakyat Aceh Singkil makin mandiri dan memiliki daya tangkal terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa,ujar Wakil Bupati. 

Selain itu, dalam Pembukaan TMMD ke-105 TA 2019 yang dihadiri, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E, para perwakilan unsur muspida,  Kepala SKPK, HGU, serta masyarakat setempat, dirangkai dengan pasar murah, pengobatan gratis, dan donor darah, dilapangan Meriam Sipoli.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com