23 Juli 2020 | Dilihat: 286 Kali
TNI AU Lanud MUS Buka Pendaftaran Calon Pramugari Pesawat Kepresidenan
noeh21
Pramugari pesawat presiden. Foto ist
 

IJN - Sabang | Memasuki tahun penerimaan baru Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) kembali membuka kesempatan bagi para putri lulusan SMA sederajat untuk bergabung sebagai calon pramugari pesawat kepresidenan. 

Bagi para putri Sabang yang berkeinginan mendaftar dirinya sebagai bakal calon pramugari pesawat kepresidenan, pendaftaran sudah mulai dibuka di Lanud Maimun Saleh dan akan berakhir pada 10 September 2020 mendatang. 

Komandan Lanud Maimun Saleh Kota Sabang, Letkol Pnb Dariyanto, melalui Kapten Adm Kepala Dinas Personil TNI AU Lanud Maimun Saleh Kota Sabang Basuki Suharso mengatakan, ada beberapa syarat umum dan khusus yang wajib dipenuhi untuk mendaftar sebagai calon pramugari pesawat kepresidenan. 

“Persyaratan umum sebagai calon pramugari TNI AU di pesawat kepresidenan yaitu harus berwarga negara Indonesia, berjenis kelamin wanita, umur minimal 17 tahun 9 bulan, atau maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan, dan lulusan SMA se-derajat," ujar Basuki Suharso.

Sementara Persyaratan khusus yang wajib dipenuhi yaitu, "Berpenampilan menarik, tinggi badan minimal 165cm dan mampu berbahasa inggris yang baik,” kata Kadis Pers Lanud MUS, Kamis 23 Juli 2020. 

Adapun pendaftaran telah dibuka dan akan berakhir pada 10 September 2020 mendatang, melalui pendaftran online di website diajurid.tni-au.mil.id/register, untuk keterangan lebih lanjut, para peserta tes calon pramugari pesawat Kepresidenan dapat menghubungi Dinas Personel Lanud terdekat.

“Untuk pendaftaran paling lambat itu tanggal 10 September 2020, keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Lanud Maimun Saleh atau Lanud terdekat, proses pendaftarannya juga bisa langsung online,” tambahnya. 

Sementara untuk proses seleksi awal akan dilakukan di Lanud Masing- masing daerah (Sabang Lanud Mus), dan hasil seleksi berupa video akan dikirimkan ke markas besar TNI AU, jika persyaratan mencukupi, bakal calon pramugari akan di kirimkan ke Jakarta untuk mengikuti tes selanjutnya.

Penulis : IIN
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com