07 September 2020 | Dilihat: 84 Kali
TNI-AL Simeulue Bangun Satu Unit Rumah Baru Seorang Janda
noeh21
TNI Al Bagun Rumah Janda. Foto ist
 

IJN - Simeulue | Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 75 yang jatuh pada 10 September 2020 mendatang, personel dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Simeulue bangun satu unit rumah semi permanen milik Mariaman (65), seorang janda yang tinggal sebatang kara. Simeulue, Senin 07 September 2020.

Rumah milik Mariaman warga Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur tersebut dengan kondisi yang sangat memperihatinkan dengan sebagian atap sudah mulai bocor, dan sejumlah tiang rumah juga sudah mulai roboh. 

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Simeulue Letkol Laut (P) Dian Wahyudi Ari W.S.T, M.Tr. Hanla, MM, mengatakan, rumah ibu Mariaman di bangun pasalnya merupakan warga kurang mampu selain itu sudah lanjut usia.

Disamping itu, kesehariannya untuk memenuhi kebutuhan, Mariaman hanya beternak ayam dan menjual telur ayam untuk membeli keperluannya.

Oleh sebab itu, personel dari TNI AL memutuskan untuk membangun rumah layak huni agar Mariaman dapat dengan nyaman menghuni rumah baru nya.

"Pembangunan rumah ibu Mariaman merupakan hasil swadaya yang digalang oleh personel TNI AL, selain itu juga peran dari masyarakat sekitar yang juga turut aktif membantu personel dari Lanal Simeulue selama melakukan pembangunan rumah ibu Mariaman dari mulai pembangunan hingga ke tahap selesai dibangun,"demikian tutup Letkol Dian Wahyudi Ari. (Rilis)

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com