22 Maret 2019 | Dilihat: 203 Kali
TNI-Polri Di Aceh Selatan Siap Amankan Pemilu 2019
noeh21
Polri-TNI Apel Gelar Pasukan 2019, foto ; As
 

IJN - Aceh Selatan | Pihak Kepolisian resort (Kapolres) kabupaten Aceh Selatan melaksanakan apel gelar pasukan operasi mantap Brata 2019, Dengan  sejumlah elemen masyarakat, pemerintah daerah, kajari dan pimpinan partai politik.

Apel gelar pasukan operasi mantap Brata rencong 2018 di laksanakan di depan halaman polres Kabupaten Aceh Selatan, Jumat 22 Maret 2019.

Apel gelar pasukan mantap Brata mengusung tema " Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019 tingkatkan sinergitas TNI-POLRI dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan situasi kamdagri yang kondusif.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 Kapolres Aceh Selatan Dedy Sadsono ST bertindak selaku inspektur upacara dan juga di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB kejari Aceh Selatan Munif SH.MH dan Sekda Nasjuddin SH dan sejumlah personil gabungan baik TNI-POLRI, 

Kapolres Aceh Selatan Dedy Sadsono ST mengatakan Untuk jumlah personil yang kita kerahkan pada pemilu tahun 2019 ini sebanyak 362 personil TNI-POLRI itu belum termasuk dari Korem dan linmas yang mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun dari Polda Aceh, " kata Kapolres.

Kita telah melaksanakan apel kesiapan pengamanan pemilu tahun 2019 kita mengikuti bersama TNI-Polri juga melibatkan semua komponen masyarakat, pemerintah daerah, kejaksaan dan ketua partai ikut dalam pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan.

" Dalam apel ini kita juga melakukan pengecekan untuk persiapan pengamanan, personil dan persiapan pendukung peralatan kita, " ungkap nya

Dengan adanya apel gelar pasukan bersama ini kita juga melibatkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI, kejaksaan, pemerintah daerah ini menandakan bahwa sinergitas kita sudah terjalin dalam pengamanan pemilu 2019, " katanya.

Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyampaikan, " kita menghimbau kepada supaya nantinya pada tanggal 17 April 2019 menentukan hak suara pemilihan presiden, DPD,DPR RI, DPRA dan DPRK sesuai dengan hati nurani.

Selanjutnya wakil Bupati Tgk Amran  juga mengajak masyarakat untuk memilih sesuai hati nurani, " mari kita semua Sama-sama menjaga kabupaten Aceh Selatan, Aman nyaman dan damai pada pemilu 2019 nanti yang kita laksanakan secara serentak.

Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB juga  kita hari ini melaksanakan apel kesiapan bersama TNI-POLRI dalam rangka persiapan kita melaksanakan pengamanan pemilu 2019 

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada tanggal 17 April 2019 kita melaksanakan pemilu untuk itu di perlukan juga antara kita sinergisitas antara TNI-POLRI dan bersama komponen bangsa lainnya untuk bisa bersama sama mewujudkan pemilu 2019 di wilayah kabupaten Aceh Selatan dengan aman damai dan lancar.

Kita juga menghimbau kepada masyarakat pada ajang pemilu ini marilah kita bersama sama menyukseskan pemilu 2019 di wilayah Aceh Selatan ini dengan baik dan tetap menjunjung tinggi rasa persatuan bangsa yang lebih kita utamakan.

Kita juga menghimbau kepada TNI-POLRI yang ada di kabupaten Aceh Selatan ini agar dapat menjalankan pemilu di kabupaten Aceh Selatan ini dengan netral Tampa ada pengaruh apapun.

Kita juga memintak doa restunya agar kami dapat mengawal pemilu 2019 di kabupaten Aceh Selatan ini dengan baik dan lancar, " tutup Dandim.

Penulis : As

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com