11 Oktober 2018 | Dilihat: 164 Kali
Tolak Bala, Kodim 0112/Sabang Laksanakan Zikri Bersama
noeh21
Kodim 0112/Sabang Zikir Bersama, foto ; Jalaluddin Zky
 

IJN | Sabang - Dalam rangka menjauhi dari segala musibah dan bencana Kodim 0112/Sabang, Rabu (10/10/18) bertempat di Mushala Makodim dilaksanakan zikir tolak bala.

Zikir yang dipimpin Ketua Aswaja Kota Sabang Tgk Nazaruddin,S.Pd, diikuti tokoh agama Gampong setempat, Wakapolres Sabang Kompol Muhammad Wali, Kapolsek Sukajaya Ipda Al Munir, Kapolsek Sukakarya Iptu Zulkifli Daud, Danramil Dukajaya dan Sukakarua, para perwira dan seluruh personel Kodim 0111/Sabang.

Komandan Kodim 0112/Sabang diwakili Kasdim Mayor Ing Yudha Setiawan mengatakan, sebagai umat beragama kita wajib menyampaikan dia kepada Tuhan Yang Esa, agar bencana dan musibah yang terus mengintai bumi pertiwi dijauhkan Allah SWT.

“Kita lakukan zikir dan doa bersama ini bukan saja bagi yang sedang dilanda musibah, tetapi juga kita memohon kehadirat Allah SWT agar, bumi pertiwi selalu dalam lindungannya,” kata Kasdim.

Ditambahkan, pelaksanaan doa dan zikir bersama itu, digelar atas perintah komando untuk dilakukan secara menyeluruh. Semoga dengan kita laksanaka kegiatan ini, segala marabahaya terjauhi dari negara kita.

“Doa dan zikir yang kita bacakan itu semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua dan juga, dapat menjauhi dari segala bencana serta marabahaya lainnya,”ujar Kasdim.

Sementara, Kapolsek Sukajaya Ipda Al Munir, menambahkan doa dan zikir yang digelar di Makodim itu, sangat berarti bagi kita selaku umat islam. Dimana, setiap umat islam diminta untuk tidak putus asa atas segala cobaan dan harus selalu berdoa, agar apapun bahaya dijauhiNya.

“Kita selaku umat islam pada setiap tertimpa musibah tidak berputus asa, melainkan diwajibkan untuk terus berdoa agar, dijauhi dari segala bahaya,”sebut Al Munir yang kerap disapa Ayah Mini. (Jalal)

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com