01 Maret 2020 | Dilihat: 406 Kali
Touring Safety Riding Lanud MUS Bersama Satrad 233 Sebagai sarana Edukasi Berkendara
noeh21
 

IJN - SABANG | Mempererat tali persaudaraan keluarga besar Lanud Maimun Saleh bersama Satrad 233 Sabang, juga sebagai sarana edukasi berkendara dengan baik serta aman, Lanud MUS lakukan Touring Safety Riding, Sabtu, 29 Februari 2020. 
 
Lembaga pemerintahan Instansi khususnya prajurit TNI Angkatan Udara Lanud Maimun Saleh Sabang sama-sama memiliki peranan penting dalam upaya menjaga keselamatan berkendara, baik keselamatan pengendara maupun penumpang menjadi prioritas utama yang harus di edukasi. 
 
Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan menyampaikan, agenda touring bersama ini tidak hanya sebagai sarana edukasi berkendara yang baik dan benar tetapi juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan.
 
"Melalui kegiatan ini kami harapkan anggota Lanud MUS dan juga Satuan Radar (Satrad) 233 Sabang dapat menciptakan budaya tertib lalulintas dan memberikan pengaruh yang positif kepada pengendara lainnya, khususnya di Kota Sabang," kata Yudha Irawan.
 
Menurutnya, dengan berkendara bersama dapat mempererat tali persaudaraan dan menjaga kekompakan yang nantinya dapat menciptakan suasana kerja yang nyaman, aman, lancar dan harmonis serta semakin mudah untuk mencapai visi dan misi TNI Angkatan Udara. 
 
Danlanud juga menjelaskan, manfaat lain Touring Safety Riding sebagai salah satu upaya meningkatkan pengunjung wisata ke kota Sabang yang selama ini sudah dikenal sebagai daerah tujuan pariwisata. 
 
Kegiatan Touring Safety Riding diikuti oleh 30 prajurit Lanud Mus dengan 27 kendaraan jalan beriringan, start mulai dari komplek Angkasa menuju ke beberapa titik wisata di Sabang dan berakhir dititik ujung Tugu Nol Kilometer Indonesia. 
 
Penulis : Iin
Editor    : Mhd Fahmi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com