23 Juni 2020 | Dilihat: 163 Kali
Turun ke Sawah, Sertu Muzakir: Bertani Tidak Menjadikan Saya Malu
noeh21
 

IJN - Bireuen | Selain menjalankan tugas sebagai Prajurit, Sertu Muzakkir yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 06 Peusangan, Kodim 0111/Bireuen juga memanfaatkan waktu luangnya untuk bertani.

Menurut pengakuannya, kegiatan sampingan sebagai petani padi tersebut dilakukannya di luar jam Dinas. Selain itu, Babinsa ini juga bergabung dalam komunitas Aceh Bertani Community. 

Sertu Muzakkir kepada media mengatakan, daripada mencari tambahan melalui jalan yang tidak benar, lebih baik menjadi petani meski sebenarnya cukup melelahkan, namun hasilnya juga lumanyan.

“Saya terlahir dari keluarga petani, jadi sudah sewajarnya menjadikan tani sebagai usaha sampingan saya di luar jam dinas. Bertani ini tidak menjadikan saya malu, karena hasilnya lumayan untuk tambah pemasukan demi pendidikan anak,”kata Sertu Muzakkir.

“Bertani untuk mengisi waktu luang saja di luar jam dinas, sedangkan yang terpentingkan tugas saya di Koramil.

“Alhamdulillah, melalui kegiatan pertanian ini juga dapat memudahkan saya dalam membina masyarakat di wilayah binaan dan dapat memberi manfaat kepada warga sekitar dalam mengembangkan usaha tani padi,”pungkasnya.


Penulis : Hendria Irawan
Editor   : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com