09 April 2019 | Dilihat: 291 Kali
Upacara Peringati HUT TNI AU ke 73 Lanud MUS Secara Sederhana
noeh21
DanLanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan berikan penghargaan kepada prajurit TNI AU.foto Windi
 

IJN - Sabang | Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) yang ke 73 Lanud Maimun Saleh melakukan upacara secara sederhana di Komplek Landasan Bandara Maimun Saleh TNI AU Sabang, Selasa 9 April 2019.

Pantauan media indojayanews.com, upacara tersebut dipimpin langsung oleh DanLanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan dan juga dihadiri oleh ketua BMKG Kota Sabang, Kepala Perhubungan Udara Kota Sabang, serta para Purnawirawan TNI Angkatan Udara.

Danlanud kepada awak media menyampaikan di usia yang ke 73 ini, TNI AU khususnya Lanud Maimun Saleh tidak terlepas dari apa yang sudah digariskan atau diarahkan dari pimpinan. Baik dari tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah tetap untuk memajukan para prajurit yang lebih Professional, Inovatif, dan juga Militan.

Lanjut, namun demikian pihaknya juga harus bersatu dengan masyarakat, bekerja sama dengan berbagai instansi, dan lembaga-lembaga.

"Kita tidak bisa hidup sendirian jadi harus secara bersama-sama membangun sesuai dengan bidangnya masing-masing ," ungkap Danlanud. 

Kemudian untuk menjadi Prajurit Professional tentunya ada yang namanya Reward dan Panisment, pihaknya juga memberikan penghargaan bagi para prajurit yang dinilai baik.

"Penghargaan jangan dinilai seberapa besar nilai materinya, namun makna yang terkandung dari bentuk penghargaan tentunya," kata Letkol Pnb Yudha Irawan.

Ia juga berharap penghargaan seperti ini juga untuk menstimulus prajurit-prajurit yang lain untuk berupaya meniru, berkompetisi secara sehat untuk menampilkan yang terbaik. Pihaknya juga memberikan panisment, yang artinya tidak mentolerir personil kita yang tidak sesuai dengan aturan.

"Jika ada prajurit kita mencederai nilai-nilai sumpah Prajurit Sapta Marga yang dapat mencemarkan nama baik TNI AU maka akan diberikan hukuman atau panisment ," tegas berpangkat bunga dua.

Dalam menyambut hari jadinya yang ke 73 TNI AU telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Ziarah ke makam Maimun saleh, kegiatan expo, kegiatan lomba olah raga sesama prajurit dan juga donor darah.

Penulis : Windi
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com