21 Oktober 2022 | Dilihat: 404 Kali
Citilink Respons Baik Terkait Penambahan Penerbangan di Bandara CND Nagan Raya
noeh21
PJ Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas saat melakukan pertemuan dengan Citilink. Foto IST
 

IJN - Jakarta | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya wacanakan akan menggandeng maskapai Citilink untuk memperlancar penerbangan pesawat di Bandara Cut Nyak Dhien (CND) Kuala Pesisir, kabupaten setempat.
 
Pejabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos, M.Si mengatakan, berbekal potensi dimiliki, maka tambahan rute transportasi udara sangat diperlukan, guna agar masyarakat dan pelaku usaha di Nagan Raya lebih mudah mendapatkan layanan transportasi udara.
 
Ia menyebutkan, dengan adanya berbagai perusahaan besar di Nagan Raya, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), perusahaan batubara, Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PKS) dan perusahaan lainnya, diharapkan sarana transportasi udara bisa lebih optimal.
 
"Mengingat Kabupaten Nagan Raya berada di posisi paling strategis di pantai barat selatan Aceh, maka peningkatan transportasi dan kelancaran penerbangan pesawat udara menjadi salah satu aspek yang bisa membuat daerah lebih maju," ujar Fitriany, Jum'at 21 Oktober 2022.
 
Selain itu, kata Fitriany, dengan bertambahnya akses pesawat juga dapat menciptakan persaingan harga. Perusahaan maskapai juga tidak bisa memonopoli harga untuk jasa angkutan, sehingga harga yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan bisa lebih terjangkau.
 
"Kami berharap agar Citilink selaku maskapai milik BUMN dapat segera melayani penerbangan ke wilayah pantai barat selatan Aceh, tepatnya di Bandara Cut Nyak Dhien. Selama ini, tiket pesawat sangat mahal karena tidak adanya persaingan, maka dengan kembali hadirnya Citilink dapat menjawab keluhan masyarakat," ucapnya.
 
Diketahui, pesawat Citilink sudah pernah turun atau mendarat di bandara Cut Nyak Dhien, carteran salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Nagan Raya. Selain itu, Pemerintah Aceh dan Dinas Perhubungan Aceh juga merekomendasi Citilink dapat membuka layanan penerbangan di Nagan Raya.
 
"Bandara Cut Nyak Dhien merupakan bandara terbesar di garis pantai barat selatan Aceh, Insya Allah pesawat jenis ATR dapat mendarat dan landing dengan mulus di sana,"tutup Pj Bupati Nagan Raya.
 
Berdasarkan informasi diperoleh, permintaan Pemkab Nagan Raya terkait tambahan penerbangan pesawat direspon baik oleh pihak maskapai Citilink. 
 
Selain itu, pihak Citilink akan melakukan berkoordinasi mengenai hal itu dengan direksi PT. Citilink Indonesia.
 
Pada pertemuan yang berlangsung di kantor Citilink di Tangerang, turut dihadiri Pj Bupati Fitriany Farhas, Kepala Bappeda Nagan Raya, Rahmatullah, Kadishub Nagan Raya, Drs Mahdali.
 
Selain itu, dari pihak Citilink dihadiri VP Revenue Management, Karina, VP Network Management Muhammad Yusuf, SM Network Optimization, Windi Audina, Manager Route Development, Rifany Azahra dan Performance Analyst, Jerrimiaz Immanuel. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com