21 September 2023 | Dilihat: 604 Kali
PT Cendana Putra Mandiri Raih Penghargaan ke Tiga Angkutan Umum Terbaik di Aceh
noeh21
PT Cendana Putra Mandiri meraih penghargaan ketiga sebagai perusahaan angkutan umum terbaik di Aceh. Foto. Dokumen Pribadi
 

IJN – Banda Aceh | Dinas Perhubungan Aceh memberikan penghargaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tahun 2023 kepada tiga perusahaan terbaik di Provinsi Aceh, Minggu, 17 September 2023.
 
Dalam penyerahan penghargaan tersebut, PT Cendana Putra Mandiri meraih penghargaan ketiga sebagai perusahaan angkutan umum terbaik di Aceh.

Baca juga : Permintaan Meningkat, PT Cendana Putra Mandiri Tambah Armada Hiace
 
Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T. Faisal, S.T., M.T melalui Kepala Bidang LLAJ, Drs. Deddy Lesmana mengatakan, penghargaan ini diserahkan berdasarkan hasil penilaian terhadap perusahaan angkutan antar kota dalam Provinsi Aceh.
 
"Penghargaan ini diserahkan berdasarkan hasil pemeriksaan dan nilai plus untuk perusahaan perusahaan angkutan umum yang taat aturan ,"kata Kabid LLAJ, Drs Dedy Lesmana saat ditemui wartawan Indojayanews.com, Kamis, 21 September 2023.
 
Ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada pemilik perusahaan angkutan umum agar tertip dan taat aturan.
 
“Semua aspek kita periksa dan from penilaian juga sudah kita sebar ke pemilik perusahaan angkutan umum,” jelasnya.

Baca juga : Korban Laka Lantas di Aceh Didominasi Usia 16 sampai 30 Tahun
 
Dia menyebutkan, sejak tahun 2020, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap aspek legalitas dan teknis keselamatan.
 
"Aspek legalitas terdiri dari izin peyelengaraan perusahaan angkutan dan kartu pengawasan operasional, salah satu persyaratanya adalah lulus uji KIR. Sementara teknis keselamatan mulai dari jumlah standar kursi, nama trayek, indentitas pengemudi dan kendaraan. Hal ini untuk mengantisipasi trayek liar," sebutnya.
 
Dedy mengaku, pihaknya tengah membenahi angkutan umum di Provinsi Aceh agar tertip dan taat aturan. Hal ini berdasarkan aturan menteri perhubungan Republik Indonesia.
 
"Yang masuk kategori sekitar 20 perusahaan dari total 105 perusahaan, kita berharap bagi yang memperoleh penghargaan agar dapat mempertahankan serta terus meningkatkan pelayanan dan jangan berpuas diri," ucapnya.

Baca juga : Yuni Maulida Laporkan Selebgram Aceh ke Polisi atas Dugaan Pencemaran nama baik
 
Selain itu, Dedy juga meminta kepada pemilik perusahaan angkutan lain agar dapat meningkatkan pelayanan dan taat aturan.
 
Sementara itu, Emdani Hamdan. SE Direktur PT. Cendana Putra Mandiri usai menerima penghargaan mengatakan, piagam penghargaan ini menjadi pendorong bagi PT Cendana Putra Mandiri untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan layanan transportasi yang maju bagi masyarakat Aceh.
 
"Kita mengucapkan terimakasih kepada supir dan semua pihak sehingga kita memperoleh piagam penghargaan," kata Emdani kepada IndoJayaNews.com
 
Ia menegaskan, dengan perolehan piagam ini, pihaknya terus meningkatkan inovasi layanan angkutan kepada masyarakat Aceh.
 
"Kita terus meningkatkan layanan, baik dari kebersihan, supir, dan mematuhi peraturan yang diterapkan pemerintah, kita berharap masyarakat bisa puas dengan layanan yang diberikan PT Cendana Putra Mandiri kepada masyarakat,"demikian tutupnya.

Baca juga : Ibunda Imam Masykur: Lihat Muka Saya, Kenapa Kamu Bunuh Anak Saya!
 
Hal sama disampaikan pengelola PT Cendana Putra Mandiri wilayah Barat Selatan, Aidi Sufyan, S.Sos mengaku, pihanya terus berkomitmen memberikan layanan angkutan terbaik untuk masyarakat.
 
"Kami terus berupaya meningkatkan layanan transportasi terbaik untuk masyarakat, dan terus mengikuti aturan-aturan, sehingga kenyamanan warga dalam bertransportasi terjamin," demikian tutupnya.
 
Untuk diketahui, Tiga perusahaan angkutan umum AKDP terbaik di antaranya: PT Gayo Highland Transport sebagai juara 1, PT Oriza Satifa Tour sebagai juara 2, dan PT Cendana Putra Mandiri sebagai juara 3.
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com