01 Maret 2024 | Dilihat: 192 Kali
Beragam Atraksi Warnai Pembukaan Sabang Marine Festival 2024
noeh21
Pembukaan festival Sabang Marine Festival 2024 diwarnai beragam Atraksi mulai dari pawai kapal nelayan beserta yacht, atraksi flyboard, dan paralayang. Foto. IIN/IndoJayanew,
 

IJN Sabang | Pembukaan festival Sabang Marine Festival 2024 diwarnai beragam Atraksi mulai dari pawai kapal nelayan beserta yacht, atraksi flyboard, dan para layang, Jumat 1 Maret 2024.
 
Warga dan wisatawan antusias menyaksikan atraksi yang ditampilkan dalam festival yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) ini, salah satunya atraksi flyboard yang menampilkan seorang pria terbang di atas air.
 
Selain itu, pawai kapal nelayan yang membawa hasil laut menjadi daya tarik utama, para nelayan menyerahkan beberapa ikan besar kepada Pj Wali Kota Sabang dan tamu undangan.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan SMF merupakan kolaborasi untuk mendorong ekonomi masyarakat Sabang.

"Pada event Sabang Marine sebelumnya, perputaran uang sekitar Rp 1,9 miliar," jelas Reza.
 
Tahun ini, Reza menargetkan perputaran uang lebih tinggi dengan menghadirkan lebih banyak pengunjung. "Salah satu caranya dengan mengadakan event seperti ini," ujarnya.
 
SMF24 ini diikuti 8 kapal yacht dari berbagai negara, seperti Jerman, Malaysia, dan beberapa negara lain, event yang berlangsung hingga tiga hari kedepan nanti menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti perlombaan, festival budaya, dan peluncuran Rumah Nemo.

Sementara Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya memuji keindahan Sabang serta kulinernya yang sangat enak sekali, salah satu kesannya selama berada di Pulau Weh yakni potensi dari sektor parekraf yang muncul dari lokal menjadi sangat mengagumkan. 
 
Dia berharap atraksi yang ditampilkan dalam SMF dapat dinikmati masyarakat di luar event tahunan tersebut. Akses transportasi, penginapan dan restoran di Sabang, katanya, sudah sangat bagus.
 
"Selamat untuk Sabang semoga ini akan betul-betul menjadikan Sabang menjadi top of mind wisatawan Nusantara atau mancanegara," jelas Nia.
 
SMF 2024 menghadirkan berbagai perlombaan menarik, seperti Lomba Pacu Jaloe, Fishing Tournament, Kejuaraan Renang Pesisir, Festival Jajanan Kongsi, Festival Geulayang Tunang, Khanduri Adat Meulaot dan Tiek Jeu, Launching Rumah Nemo, serta coral & coastal clean up.
 

Penulis : IIN
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com