18 Maret 2023 | Dilihat: 192 Kali
Coastal Clean Up Ikut Warnai Rangkaian SMF 2023
noeh21
Aksi bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Kasih Gampong kuta Ateuh ini melibatkan Forkopimda, perwakilan OPD terkait, TNI, dan berbagai komunitas yang ada di Kota Sabang, Sabtu 18 Maret 2023.
 

IJN - Sabang | Coastal Clean Up (aksi bersih-bersih pantai) juga mewarnai rangkaian Sabang Marine Festival (SMF) 2023 sebagai sarana menyampaikan pesan untuk mencintai kebersihan lingkungan. 
 
Aksi bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Kasih Gampong kuta Ateuh ini melibatkan Forkopimda, perwakilan OPD terkait, TNI, dan berbagai komunitas yang ada di Kota Sabang, Sabtu 18 Maret 2023.
 
PJ Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kota Sabang untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan. 
 
"Coastal Clean Up ini merupakan bagian dari Sabang Marine Festival 2023, karena kegiatan ini mengangkat tema bahari maka yang dibersihkan pantai, melalui aksi ini kita juga ingin menyampaikan pesan-pesan mencintai lingkungan yang sustainability, dan bagaimana menghargai dan melestarikan nilai-nilai budaya, " ungkap Pj Wali Kota Sabang. 
 
Menurutnya, kegiatan semacam ini diharapkan akan terus berkelanjutan, untuk melestarikan budaya bersih dan indah di Kota Sabang, sehingga mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sabang. 
 
Hal senada juga disampaikan Irwan Mahdi Ketua komunitas Teurawah dan juga ketua koordinator komunitas Coastal Clean Up Sabang Marine Festival 2023 Kota Sabang. 
 
Dikatakan Irwan, jika dilihat sekilas memang sampahnya tidak begitu kelihatan, tapi begitu selesai ada sekitar 50 kantong sampah yang dikumpulkan. 
 
"Disini kita melihat selain sampah kiriman yang dibawa air laut, sumber sampah juga banyak berasal dari lograk (gorong-gorong) yang bersumber dari permukiman masyarakat, maka mungkin masih perlu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya," tutup Irwan Mahdi. 


Penulis: IIN
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com