20 April 2020 | Dilihat: 186 Kali
Dampak Corona, Pantai di Aceh Singkil Sepi Pengunjung
noeh21
Tampak lokasi Pantai Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, sepi pengunjung.
 

IJN - Aceh Singkil | Efek dari dampak merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 yang sudah sangat mengawatirkan, berimbas sepinya pengunjung di lokasi Pantai Aceh Singkil.
 
Seperti yang terpantau di pantai Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu, 19 April 2020, terlihat jumlah pengunjung yang datang drastis menurun dari tahun sebelumnya.
 
"Karena bila di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, di minggu terakhir menyambut bulan suci ramadhan kali ini jumlah pengunjung yang datang sangat jauh menurun," ucap Salah seorang pedagang di lokasi Pantai Pulo Sarok, Singkil, Azwir.
 
"Biasanya bila di minggu terakhir menjelang ramadhan, sejak Sabtu sudah ada warga yang membuat tanda tempat di lokasi pantai. Namun sekarang bisa kita lihat warga yang datang ke pantai yang berada ditengah Ibukota Aceh Singkil sepi pengunjung," ujarnya.
 
Namun, meski begitu ada juga warga yang datang berkunjung dengan membawa keluarganya dan beraneka ragam masakan yang dimasak dari rumah menggelar tikar makan bersama di lokasi pantai.
 
Salah seorang pengunjung, Fitri mengatakan, memang ditengah penyebaran virus covid-19 ini rada cemas secara otomatis ada, tapi pihaknya memang tetap waspada selalu mengutamakan hidup sehat.
 
"Karena sudah kebiasaan turun temurun di minggu terakhir jelang bulan suci ramadhan banyak warga pergi berkunjung membawa anak serta keluarganya ke pantai," ujarnya.
 
"Kalau di bilang cemas, kita sudah pasti cemas, tapi kita memang selalu mengutamakan hidup sehat, seperti cuci tangan seandainya akan makan. Kalau penyakit itu pasti ada, terpenting dari kita tetap selalu berhati-hati," tandasnya.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com