08 Agustus 2019 | Dilihat: 55 Kali
Sambut Military Attache Tour 2019
Dinas Pariwisata Sabang gelar Atraksi Seni Budaya
noeh21
 

IJN - Sabang | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, gelar atraksi seni budaya dan musik Sebagai upaya mempromosikan daerah. dan juga sebagai wujud partisipasi dalam rangka menyukseskan Military Attache Tour 2019.

Atraksi seni budaya dan musik yang digelar dinas Pariwisata itu, berada  di tiga titik berbeda, yang pertama acara penyambutan di Tugu Kilometer Nol Kota Sabang, selanjutnya galadiner di Mata Ie Resort, juga yang terakhir di taman wisata Sabang Fair Kota Sabang, yang sekaligus menjadi hiburan rakyat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang, Faisal, S. Sos, M. Ap saat wartawan indojayanews.com (IJN) kunjungi diruang kerjanya, Kamis pagi 8 Agustus 2019.

Dikatakan faisal, Pemanfaatan momen ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah Kota Sabang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dalam mempromosikan wisata Sabang kepada para petinggi militer dari 23 Negara tersebut. 

"Namanya juga promosi, Jadi dimana ada sela, dimana ada kesempatan harus kita manfaatkan, Agar nantinya saat mereka pulang ke negaranya, bisa cerita keindahan Sabang. Syukur- syukur dia balik lagi bawa satu komplek", kata kadis pariwisata ini. 

Lanjut ditambahkan Faisal, promosi daerah merupakan hal yang tidak boleh kendur, Dinas Pariwisata mengajak seluruh pemangku kepentingan serta segenap lapisan masyarakat untuk ikut mempromosikan wisata Kota Sabang ini. 

Pihaknya telah melakukan sejumlah upaya promosi, baik melalui even di Kota Sabang sendiri, maupun dalam rangka memenuhi undangan even di luar Sabang, bahkan di luar Aceh. 

Menurutnya, sekuat dan sekeras apa pun upaya pemerintah mempromosikan Sabang saat ini, tanpa ada dukungan dari masyarakat khususnya pelaku usaha wisata, upaya yang dilakukan pemerintah selama ini tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

Penulis : Windi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com